Ini Daftar 5 Pesepak Bola Muda La Liga Yang Layak Ditunggu Kiprahnya

0
446

La Liga merupakan salah satu kompetisi sepak bola bagi para pemain terbaik di dunia untuk unjuk kebolehan olah si kulit bundar. Dimainkan di negara Spanyol, Liga yang satu ini banyak menciptakan para pemain sepak bola muda yang berbakat dan cemerlang. Hal ini tentunya akan memberikan negeri asal matador ini para pemain sepak bola muda yang hebat. Ada 5 pemain muda La Liga yang menakjubkan dan juga cemerlang yang patut kita tunggu aksinya di lapangan hijau pada musim 2019-2020, berikut ulasannya.

  1. Joao Felix

Pemain sepak bola muda yang masih berusia 19 tahun ini merupakan gelandang penyerang dari Atletico Madrid. Ia merupakan ancaman bagi para lawan. Hal ini sudah dibuktikannya dalam pertandingan pramusim Atletico yang membawa namanya sebagai pemain teratas di formasi  4-4-2.

Diego Simeone sebagai pembimbingnya mengatakan bahwa Joao Felix sudah menunjukkan tingkat bermain yang bagus. Selain itu pemain yang satu ini selalu belajar secara cepat dan baik dalam memahami teknik yang diberikan. Tak ayal jika gaya bermain yang hebat menjadikan dia sebagai 5 pemain muda La Liga yang menakjubkan

  1. Jean Clair Todibo

Pemain sepak bola yang berasal dari klub Barcelona ini sedang menginjak usia 19 tahun. Ia merupakan pemain  bek tengah (center- back). Pemain yang satu ini mempunyai ciri khas yang berbeda dari pemain lainnya yaitu tubuh yang tinggi dan kekar. Tidak hanya itu performa bermain yang sangat baik kerap kali ditunjukkannya kala dipercaya oleh sang pelatih untuk menjaga lini pertahanan klub asal Catalan ini.

Hal ini dibuktikan saat pertandingan dengan Toulouse musim lalu, dimana ia menangani 85,7% kemenangan dalam 10 pertandingan. Kecepatan trackbacknya yang cukup maka akan membuat serangan lawan menjadi gagal. Tak ayal jika gaya bermain yang hebat ini menjadikan ia sebagai 5 pemain muda La Liga yang menakjubkan.

  1. Eder Militao

Pemain sepak bola dari klub Real Madrid ini merupakan pemain yang masih muda dan berusia 21 tahun. Ia merupakan pemain bek tengah ( center- back) dari klub Real Madrid. Klub bola Real Madrid membayar mahal untuk jasa Militao karena mempunyai track record yang bagus dan dijadikan sebagai penerus dari Sergio Ramos.

Militao mempunyai potensi besar dan merupakan masa depan bagi Real Madrid. Hal ini dibuktikannya dengan masuk kedalam pemilihan Primeira Liga Team untuk tahun 2018-2019. Performa bek yang menonjol dan memukau maka menjadikan Militao sebagai gelandang bertahan. Tak ayal jika gaya bermain yang hebat ini menjadikan Militao  sebagai  pemain yang menakjubkan.

  1. Ferran Torres

Pemain sepak bola yang berusia 19 tahun ini berasal dari klub Valencia CF. Torres merupakan pemain sayap atau gelandang. Sekarang, ia termasuk kedalam pemain U-21 Spanyol yang paling banyak dipuji dan didambakan oleh seluruh dunia. Hal ini dikarenakan kemampuan serba bisa yang dimiliki oleh Torres.

Didalam klub Valencia, Torres sudah menunjukkan 53 permainan yang sangat menakjubkan untuk klubnya. Selain itu pada musim panas  lalu ia berhasil menunjukkan kemampuan sayap kanan dengan mencetak 2 gol final melawan Portugal. Tak khayal jika banyak klub bola Eropa yang melirik Torres sebagai pemain muda yang menakjubkan.

  1. Diego Lainez

Pemain sayap atau gelandang serang ini berasal dari klub Real Betis mempunyai usia yang sangat muda. Usianya sekarang 21 tahun. Kemampuan langkahnya yang cepat membuat Lainez selalu menggagalkan dribble lawan.

Hal ini bisa terlihat dari performa bermain di 16 pertandingan yang selalu memuaskan klub Real Betis. Selain itu Lainez juga berhasil mencetak gol saat melawan Stade Rennais di Liga Eropa. Lainez juga sukses dalam memberikan perlawanan pada klub Barcelona di pertandingan musim lalu.

Nah itulah berita mengenai 5 pemain muda La Liga yang menakjubkan dan cemerlang. Mereka mempunyai kemampuan atau performa bermain yang paling memukau didalam klubnya. Tak khayal jika 5 pemain ini mendapatkan predikat sebagai pemain muda La Liga yang paling menakjubkan dan memukau di musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here