Ini Celana Wanita Non Jeans yang Kekinian dan Modis

0
434

Jeans memang merupakan jenis celana yang paling populer, baik di kalangan pria maupun wanita. Tetapi sebenarnya, banyak jenis celana lain yang dapat dijadikan pilihan sebagai bawahan. Terutama dengan fashion yang semakin berkembang, celana wanita non jeans pun menawarkan semakin banyak pilihan dan tidak kalah keren serta cocok untuk berbagai acara.

Rekomendasi Celana Non Denim Untuk Kaum Hawa

Jika celana jeans kurang cocok untuk dikenakan saat bekerja, maka rekomendasi celana non jeans berikut ini dapat menjadi alternatif untuk digunakan saat bekerja ataupun kegiatan lain.

Selain memiliki banyak model yang dapat disesuaikan, daftar celana non denim berikut ini juga memiliki banyak pilihan warna yang tidak monoton sehingga memberi kesan sangat stylish.

  1. Jogger Pants

Sebenarnya, model celana ini merupakan celana untuk olahraga. Namun, kemajuan mode turut memodifikasi jogger pants menjadi celana fashion non denim yang memiliki model mirip celana pensil, tetapi dilengkapi dengan kerutan karet di bagian pergelangan kaki. Jogger pants dapat digunakan menghadiri acara informal hingga semi formal tergantung pada kombinasi pakaian.

Memakai jogger pants dapat memadukannya dengan kaos dan sepatu kets bila untuk keperluan hangout atau acara santai lain. Sedangkan untuk acara semi formal dapat memadukannya dengan kemeja atau blouse, maupun cardigan, lantas menggunakan sepatu berhak tinggi. Secara keseluruhan, menggunakan jogger pants memberikan tampilan kasual yang chic dan sporty.

  1. Celana Kulot

Sebenarnya, celana kulot sudah lama ada, bahkan lebih lama dibandingkan dengan celana jeans. Namun, kehadiran celana jeans dengan beragam modelnya yang tampak lebih stylish menggeser keberadaan celana kulot yang dianggap ketinggalan zaman. Namun, beberapa tahun belakangan, celana kulot kembali sangat happening dan menjadi tren, terutama di kalangan kaum hawa.

Celana kulot memiliki desain yang longgar dan terbuat dari bahan kain katun, sehingga sangat nyaman digunakan karena elastis serta lembut pada kulit. Di bagian pinggang juga dilengkapi karet sehingga tidak terasa sesak di bagian perut. Mulai acara non formal hingga formal dapat dihadiri dengan menggunakan celana kulot beratasan tank top hingga kemeja.

  1. Celana Palazzo

Celana dengan kontur yang membentuk huruf A ketika dikenakan merupakan deskripsi yang tepat untuk celana palazzo. Sayangnya, pengguna yang cocok memakai celana palazzo cukup terbatas, hanya mereka yang memiliki postur tubuh tinggi semampai yang tampak bagus mengenakannya karena memang celana palazzo didesain untuk menonjolkan kelebihan mereka tersebut.

Celana palazzo dapat dipadukan dengan kemeja hingga blouse untuk menghadiri acara-acara yang bersifat semi formal hingga formal. Desainnya sendiri sudah cukup mewah, sehingga kurang pas dijadikan sebagai outfit untuk acara-acara kasual. Untuk sepatu, demi semakin menonjolkan keunggulan fisik pemakainya, lebih baik menggunakan high heels dilengkapi hand bag atau sling bag.

  1. Celana Layer

Tampilan celana yang satu ini mirip seperti celana lalu ditumpuk dengan kain lain, padahal sebenarnya celananya merupakan satu kesatuan. Celana layer berbahan jersey adalah rekomendasi terbaik supaya terasa ringan saat digunakan dan juga tidak mudah kusut. Celana ini tampak begitu stylish dan cocok untuk menghadiri acara non-formal hingga semi formal.

Dapat dipadukan menjadi gaya kasual dengan kaos ataupun semi formal dengan kebaya batik modern, celana layer cocok saja digabungkan dengan sneakers, boot, sandal teplek, dan juga hak tinggi. Pemakaian celana layer tidak hanya memberikan kesan modis, tetapi juga praktis sehingga merupakan penolong utama dalam keperluan berbusana yang membuatnya wajib dimiliki.

  1. Celana Baggy

Memiliki desain yang lurus dari atas paha hingga lutut, celana baggy memberikan keunikan di bagian lutut ke bawah karena berbentuk mekar. Celana baggy sendiri lebih cocok digunakan menghadiri acara semi formal hingga formal dan tidak pas bila dijadikan outfit kasual karena desainnya yang memang unik dan anti-mainstream tersebut.

Celana ini merupakan alternatif bagus pula untuk para muslimah yang ingin tampil modis namun tidak menonjolkan lekuk tubuh. Untuk sepatu, pengguna celana baggy sebaiknya memilih high heels saja untuk mengimbangi desain yang agak menggantung dari model celana tersebut. Sling bag merupakan aksesoris tas yang paling cocok menjadi paduan celana baggy.

  1. Jumpsuit

Meskipun bukan berupa celana, melainkan outer, tapi jumpsuit yang juga kerap disebut sebagai pakaian model kodok ini juga dapat dijadikan sebagai alternatif dari celana jeans. Jumpsuit dapat dipilih untuk digunakan sebagai outfit sehari-hari maupun acara-acara semi formal, tetapi perlu diingat bahwa sangat tidak pas untuk menghadiri acara formal.

Jumpsuit pas sekali dipadukan dengan dalaman kaos lengan pendek maupun panjang, lalu dilengkapi sneakers atau juga sandal. Pilih warna dalaman yang masuk ke dalam jumpsuit, jangan sampai bertabrakan karena kesannya akan menjadi norak. Untuk hangout, sling bag merupakan penyempurna yang tepat. Dan jangan mengenakan aksesoris tambahan terlalu banyak.

  1. Celana Silk

Celana berbahan sutera. Sudah pasti celana ini sangatlah eksklusif karena sutera juga bukan merupakan bahan kain yang bisa didapatkan dengan harga murah di pasaran. Sebab itu, tampilan celana sutera juga sangat mewah dan hanya cocok untuk menghadiri acara-acara formal seperti pesta. Guna menunjang penampilan elegan yang ditonjolkan, gunakan high heels.

  1. Celana Piyama

Piyama biasanya digunakan untuk tidur, tetapi seiring dengan perkembangan fashion dunia, piyama pun dimodifikasi menjadi outfit yang dapat digunakan untuk hangout. Tren ini dimulai oleh Kendall Jenner, saudara tiri Kim Kardashian yang memang merupakan salah satu ikon fashion dunia paling populer saat ini. Dia mempopulerkan tren hangout piyama berkonsep kasual.

Dapat digunakan berikut dengan atasan saja, atau Anda bisa memilih menggunakan atasan piyama dengan celana jeans, pun atasan kaos dilengkapi dengan bawahan dari piyama yang dimiliki. Sneakers hingga sepatu dan sandal hak tinggi bisa menjadi pilihan untuk menyempurnakan style piyama tersebut dan sudah membuatnya tampak stunning.

  1. Celana Khaki

Celana khaki memang lebih identik dengan kaum pria, padahal sebenarnya model celana tersebut cocok pula untuk dijadikan kaum hawa sebagai alternatif celana non-denim untuk bekerja maupun menghadiri acara-acara kasual hingga formal, tentu tergantung pada atasan serta aksesoris yang digunakan untuk melengkapi penampilan penggunanya.

Jika ingin mengenakannya untuk bekerja atau acara formal lain, pilih kemeja dan sepatu hak tinggi sebagai pelengkap, sedangkan untuk hangout atau acara santai lainnya dapat menggunakan kaos serta sandal teplek dan juga sneakers untuk menonjolkan kesan santai. Sling bag merupakan aksesoris tas yang paling cocok untuk gaya celana khaki ini.

  1. Celana Renda

Jika ingin tampil elegan dan stunning, maka celana dengan motif renda dapat dijadikan sebagai pilihan dan dipadukan dengan kemeja atau kebaya modern untuk menghadiri acara-acara semi formal hingga formal. Jangan lupa untuk memadukannya dengan high heels agar tampak stylish sekaligus feminin pada saat yang bersamaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here