Ini 5 Alasan Mengapa Arsenal Diprediksi Akan Lolos Liga Champions Musim Depan

0
444

Klub asal Islington, London Arsenal FC kerapkali menjadi langganan di kasta tertinggi kompetisi dibawah naungan UEFA yaitu Liga Champions, namun belakangan ini mereka harus keluar dari turnamen. Selama tiga musim terakhir, The Gunners gagal mencapai empat besar di Liga Premier. Ini berarti bahwa alih-alih bermain di Liga Champions, mereka harus puas dengan Liga Eropa. Untuk klub seukuran Arsenal, ini tidak cukup baik.

Banyak yang berpikir bahwa ini akan berubah secara instan ketika Arsene Wenger meninggalkan klub untuk Unai Emery. Di musim pertama ia juga gagal mengamankan sepakbola Liga Champions.

Berikut adalah alasan mengapa Arsenal memiliki peluang akan bermain di Liga Champions musim depan:

  1. Unai Emery Memiliki Bursa Transfer Yang Sukses

Sangat jarang penggemar Arsenal bisa keluar dari bursa transfer dengan percaya diri. Namun, musim ini mereka tidak punya alasan untuk tidak melakukannya. Mereka menandatangani 6 pemain yaitu Nicolas Pepe, Kieran Tierney, David Luiz, Gabriel Martinelli, Dani Ceballos (pinjaman dari Real Madrid), William Saliba (dipinjamkan ke Saint-Etienne)

Para pemain ini semuanya berkaliber tinggi dan itu tidak terduga. Banyak yang berpikir bahwa The Gunners memiliki anggaran transfer yang rendah tetapi mereka akhirnya menghabiskan lebih dari sebagian besar dari enam besar.

Arsenal sekarang memiliki pasukan yang lengkap. Jika mereka menjaga tingkat kebugaran mereka, maka tidak ada alasan mengapa mereka tidak bisa menghadapi tantangan serius untuk kualifikasi Liga Champions.

  1. Pemain Arsenal Memiliki Mental Juara

Mereka mengontrak David Luiz, pemain yang telah memenangkan tiga gelar Eropa bersama Chelsea (satu Liga Champions dan dua trofi Liga Eropa). Mereka juga menandatangani Dani Ceballos dengan status pinjaman dari Real Madrid, yang tampil dalam skuad pemenang Liga Champions mereka di bawah Zinedine Zidane.

Penggemar Arsenal akan berharap bahwa kedua pemain ini dapat bergabung dan meremajakan para pemain di sekitar mereka, membuat mereka lebih lapar untuk memenangkan gelar. Didukung Unai Emery sang manajer yang memenangkan kompetisi pada tiga kesempatan berturut-turut selama waktunya bersama Sevilla.

  1. Kualitas Lawan di UEL Bukan Yang Terkuat

Menuju babak penyisihan grup, satu-satunya tim yang harus diperhatikan Arsenal adalah Sevilla dan Manchester United. Selain itu, The Gunners akan mendapatkan lawan yang mudah.

Jelas, setelah babak penyisihan grup, tim akan mulai turun dari Liga Champions. Ini adalah kesalahan fatal Arsenal dalam musim-musim terakhir, jadi jika mereka bisa beruntung kali ini maka tidak ada alasan mengapa mereka tidak bisa melangkah dengan mudah ke final.

  1. Arsenal Memiliki awal yang bagus untuk musim ini

Pada saat penulisan ini, Arsenal telah memainkan dua pertandingan di Liga Premier. Meskipun ini bukan waktu yang cukup lama untuk menilai sepenuhnya, mereka telah menunjukkan banyak tanda dalam dua pertandingan pembukaan mereka.

Melawan Newcastle, mereka membuktikan bahwa mereka dapat mengambil tiga poin. Melawan Burnley, mereka membuktikan bahwa mereka dapat tampil sebagai tim yang baik dan Dani Ceballos menunjukkan bahwa ia dapat bermain sesuai kapasitas yang diharapkan.

Para pemain perlu menjaga momentum ini ke depan, namun, perbaikan pasti ada untuk dilihat dari musim lalu. Mereka kehilangan kedua pertandingan pembukaan mereka di musim 2018/19, namun, musim ini mereka memenangkan keduanya.

  1. Pemain Muda Arsenal Memiliki Potensi Yang Besar

Jika ada satu hal yang tak terhindarkan tentang musim Liga Eropa ini, Unai Emery akan memainkan tim keduanya. Ini sama sekali bukan hal yang buruk, karena Arsenal memiliki banyak pemain yang potensial. Mereka memiliki banyak pemain muda yang ingin membuktikan permainan mereka kepada manajer.

Seperti Ainsley Maitland-Niles, Calum Chambers, Joe Willock dan Reiss Nelson semuanya memulai musim ini dengan mengesankan dan mereka ingin mempertahankan tempat mereka di starting XI.  Juga, pemain yang berada di pinggiran tim utama seperti Mesut Ozil dan Henrikh Mkhitaryan akan berusaha untuk mengesankan. Ini berarti mereka akan berjuang untuk memenangkan setiap pertandingan yang akan menjadi tontonan yang bagus untuk penggemar klub yang juga berjuluk gudang peluru ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here