Ini 10 Trend Sepatu untuk Jalan-Jalan yang Bikin Langkahmu Menarik Pehatian

0
328
  1. Active Footwear

Sepatu jenis ini cocok digunakan untuk jalan-jalan di medan misal perkotaan atau pun di medan yang berat misal perbukitan dan bebatuan. Sepatu jenis active footwear ini merupakan trend sepatu untuk jalan-jalan yang sangat nyaman dipakai berjalan jauh karena memiliki bantalan empuk. Adanya ventilasi yang cukup membuat kakimu tetap segar dan anti bau.

Active footwear didominasi oleh warna-warna netral sehingga bisa kamu padukan dengan pakaian warna apapun tanpa khawatir terlihat norak. Hal lain yang menarik dari sepatu ini adalah desainnya yang unik sehingga semakin membuat penampilan kamu lebih enerjik. Desain untuk wanita dan pria tidak terlalu berbeda mengingat bahwa sepatu ini netral untuk siapa saja.

  1. Sepatu Gaya Casual

Sepatu casual bisa dipilih untuk menunjang penampilan kamu sehari-hari. Tidak hanya untuk pergi ke kampus, sepatu casual ini juga cocok dipakai ketika hangout bersama teman-teman. Keunggulan sepatu casual ini yaitu memiliki beragam desain dan warna yang menggiurkan sehingga kamu bisa dengan mudah menyesuaikannya dengan selera atau tema pakaianmu saat itu.

Kamu juga bisa memilih trend sepatu untuk jalan-jalan ini dari berbagai bahan, misalnya yang terbuat dari kulit sintetis atau kain. Kedua jenis tersebut cocok digunakan di segala kondisi, dan juga anti lecet. Namun, apabila sedang musim hujan, sebaiknya gunakan sepatu berbahan kulit sintetis agar tidak mudah kena basah dan kotor.

  1. Sneakers

Sneakers selalu berhasil merebut hati, dan tidak pernah gagal membuat penampilan kamu kece abis. Untuk yang hobi jalan-jalan, sepatu ini dapat dikatakan sebagai sepatu wajib yang harus dimiliki sebagai teman perjalanan. Bagaimana tidak? Sneakers sangat nyaman digunakan untuk berjalan jauh tanpa membuat kaki kamu lecet. Selain itu, sneakers juga mudah didapat.

Sneakers sebagai trend sepatu untuk jalan-jalan digandrungi baik pria maupun wanita. Hal itu karena sneakers tidak hanya menyediakan desain maskulin namun juga desain yang feminin dengan pilihan warna yang susah ditolak. Selain untuk jalan-jalan, sneakers juga cocok dipakai untuk menemani kamu olahraga dan kegiatan-kegiatan di luar seperti outbound dan lain sebagainya.

  1. Sandal

Jenis alas kaki yang satu ini adalah rajanya alas kaki karena sandal ini dipunyai semua orang dan sangat nyaman digunakan di segala kondisi dan cuaca. Sandal dinilai sebagai alas kaki ternyaman karena memang bentuknya yang simpel, flat, empuk, dan tidak membuat kaki pegal. Sandal ini bisa kamu gunakan untuk jalan-jalan di segala tempat.

Apabila sedang menyusuri pantai, sandal memang pilihan yang terbaik karena ringan serta tidak mudah rusak jika terkena air. Sesuai perkembangan fashion, sandal pun menyediakan beragam variasi dari mulai sandal biasa sampai sandal bertali. Jika ingin menghadiri acara formal namun sungkan memakai sepatu formal, maka kamu bisa menggunakan sandal bertali ini, lho!

  1. Ballet Flats

Ballet flats sudah menjadi trend sepatu untuk jalan-jalan yang dinilai sangat nyaman, anti lecet dan anti pegel. Dinamakan ballet flats karena bentuknya menyerupai bentuk sepatu para ballerina yang flat tanpa hak. Salah satu varian sepatu ini juga ada yang teksturnya sangat fleksibel sehingga ketika diletakkan bentuknya melengkung nyaris seperti huruf “U”.

Sepatu ala ballerina ini memiliki desain yang sangat feminin sehingga membuat penampilanmu sangat anggun. Kamu bisa memilih ballet flats dengan warna bernuansa gelap, kecoklatan, cerah atau pastel. Detail hiasan yang diaplikasikan pun menarik antara lain pita dan rumbai. Ballet flats cocok digunakan untuk jalan santai ke mall atau keliling taman.

  1. Sepatu kanvas

Dari namanya, sudah bisa ditebak kalau sepatu jenis ini memakai kain kanvas sebagai bahan dasarnya. Yap, kanvas merupakan kain tebal yang cocok digunakan untuk membuat sepatu apalagi ditambah dengan motif yang unik dan lucu. Sepatu kanvas nyaman dan anti lecet saat digunakan untuk jalan-jalan sehingga tidak akan membuat harimu mengecewakan.

Sepatu kanvas memiliki motif yang beragam dari mulai bunga-bunga, gambar hewan, polkadot, tulisan-tulisan menarik, dan garis-garis. Semua motif tersebut didesain dengan warna-warna yang cantik sehingga membuat penampilanmu terlihat ceria. Selain itu, sepatu kanvas bisa kamu padukan dengan celana atau pun rok berbahan apapun karena sepatu ini netral dan akan tetap menunjang penampilan.

  1. Discreet Comfort

Memakai kata “comfort” sebagai namanya menandakan bahwa sepatu ini mengklaim adanya jaminan kenyamanan saat dipakai. Klaim tersebut tidak salah karena sepatu jenis discreet comfort ini merupakan salah satu trend sepatu untuk jalan-jalan yang tidak membuat kaki pegal untuk berjalan jauh. Dengan desain yang oke punya, sepatu ini tidak akan membuat kamu bosan.

Dari tampilan luarnya, discreet comfort ini terlihat ramping, tipis, dan tidak tahan lama. Namun, jangan khawatir, itu memang desain yang disengaja oleh produsennya. Sepatu ini tetap memiliki ketahanan yang lumayan awet untuk menemani hari-hari kamu. Warna yang populer yaitu perpaduan antara hitam sebagai permukaan atas dan warna krem sebagai pinggirannya.

  1. Cool Knit Flats

Sepatu flat jenis ini desainnya sangat menarik karena bahan polosnya dipadukan dengan rajutan yang biasanya berwarna senada. Rajutan tersebut diaplikasikan di bagian ujung sepatu sampai bagian tengah, bagian pinggir sepatu di kanan dan kiri serta bagian belakang sepatu. Aksen rajutan ini yang membuat knit flats terlihat cantik dan keren.

Cool knit flats menjadi trend sepatu untuk jalan-jalan karena nyaman dan ringan digunakan untuk berjalan. Selain itu, alasnya yang kesat membuat sepatu ini sangat sesuai digunakan untuk berjalan-jalan di wisata alam yang memiliki medan tidak rata serta berbatu sehingga kamu bisa terhindar dari terpeleset. Variasi warnanya pun ceria sehingga terkesan enerjik.

  1. Sepatu Suede

Sepatu ini menggunakan kain suede yang mirip beludru sebagai bahan dasar sepatu. Teksturnya yang sangat lembut dan agak terkesan berbulu ini membuat sepatu kamu sangat modis sehingga penampilanmu semakin chic. Selain itu, sepatu ini cocok dikenakan apabila kamu suka berjalan-jalan sambil berfoto bersama. Sepatu suede kamu akan terlihat menawan di layar kamera.

Namun, harus hati-hati ketika memakai sepatu ini karena kain suede mudah kotor dan rusak. Apabila terkena cairan sedikit saja, maka akan menimbulkan bercak yang membekas di permukaan kain. Untuk membersihkannya, kamu perlu menyikatnya menggunakan sikat sepatu suede, dan jangan lupa mengganjal bagian dalam dengan kertas misalnya agar bentuk sepatu tidak berubah.

  1. Slip on

Trend sepatu untuk jalan-jalan selanjutnya adalah slip on. Walaupun bukan pendatang baru, slip on masih menjadi favorit para penggemar sepatu. Slip on atau sepatu selop ini sangat praktis digunakan dan tidak membuat kaki kamu gampang pegal ketika berjalan. Selain itu, slip on juga cocok digunakan untuk acara formal maupun informal.

Bagi yang tidak menyukai sepatu dengan hak, kamu bisa menggunakan slip on berjenis flats yang lebih memudahkan kamu untuk berjalan jauh. Sedangkan, bagi yang ingin tampil lebih stylish saat hangout bisa menggunakan jenis slip on heels. Tinggi slip on heels biasanya tidak terlalu berlebihan sehingga masih tetap nyaman digunakan untuk jalan-jalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here