Hobi Snorkeling? Kamu Wajib Segera Pergi Ke 5 Tempat Ini!

0
709

Hobi snorkeling memanglah bukan hobi yang murah dan bisa dilakukan setiap saat. Butuh pengaturan jadwal supaya kita bisa melakukan hobi ini tanpa terganggu pekerjaan atau rutinitas yang tiap hari kita jumpai. Butuh pula waktu yang tepat agar semua bisa berjalan dengan lancar tanpa ada rasa khawatir soal tanggal kapan masuk kerja atau kuliah lagi.

Beberapa destinasi wisata yang bisa kamu lakukan untuk snorkeling memang sudah tersedia dengan mudahnya. Sebab, Indonesia memang gudangnya pemandangan bawah laut yang indah dan menawan. Bahkan, dunia internasional pun mengakui dan tak jarang banyak bule berdatangan ke sini untuk melakukan hobinya pula. Hal ini tentu menjadi poin plus tersendiri buat kita yang tak perlu jauh-jauh ke luar negeri.

Nah, kira-kira nih, buat kamu yang hobi snorkeling, tempat mana saja yang bagus untuk melancarkan hobimu? Alinea Satu sudah merangkumnya ke dalam lima tempat snorkeling paling indah dan recommended untuk kamu kunjungi saat liburan nanti. Di mana sajakah itu? Cek yuk!

1. Hobi Snorkeling: Cape Kri di Raja Ampat

Hobi snorkeling
via images.google.com

Ribuan terumbu karang yang berjajar manis bakal menjadi pemandangan pertama yang kita lihat ketika bersnorkeling di Cape Kri, Raja Ampat. Tempat yang menjadi satu dari 600-an pulau di Raja Ampat yang menawarkan pesona alam bawah laut memanjakan mata. Lebih dari 600-an spesies binatang laut yang menghuni Raja Ampat. Sedangkan di Cape Kri ini, kamu bakal lebih sering menjumpai beberapa spesies hewan laut seperti giant parrot fish, ikan barakuda, hawksbill turtle, hingga black tip sharks.

2. Pulau Weh di Aceh

Hobi snorkeling
via images.google.com

Satu pesona lain juga datang dari ujung barat Indonesia, yakni Pulau Weh di Aceh. Meski jarang dikenal oleh khalayak umum, nyatanya Pulau Weh ini tak kalah dengan pesona alam bawah laut yang ditawarkan oleh Raja Ampat. Terbukti dengan ratusan terumbu karang, tumbuhan endemik, serta ikan berwarna-warni yang bakal menghiasi setiap sudutnya. Di waktu-waktu tertentu, kamu pun bisa menjumpai adanya ikan manta rays, lumba-lumba, hingga ikan hiu.

3. Labuan Bajo di Flores

Hobi snorkeling
via images.google.com

Siapa yang tak bosan pergi ke Indonesia bagian timur? Memang tiada habisnya jika kita membahas tentang pesona alam, mesti tercantum wilayah-wilayah di Indonesia bagian timur. Termasuk pula Labuan Baju di Flores, yang menawarkan ribuan spesies ikan endemik, puluhan ikan spons, ratusan terumbu karang yang indah dan menawan. Dan menariknya lagi, sama seperti di Pulau Weh, pada musim September hingga November atau Maret hingga April, tak jarang kamu bisa melihat manta rays.

4. Pulau Banda di Maluku

Hobi snorkeling
via images.google.com

Ratusan jenis ikan laut dengan terumbu karang yang bersih, sehat, serta terawat bakal menjadi suguhan utama ketika kamu melancarkan hobi snorkeling di Pulau Banda, Maluku ini. Pulau Banda ini menawarkan beberapa tempat snorkeling yang dibagi menjadi beberapa pulau, yakni Run Island, Pulau Ai, Pulau Hatta, Pulau Banda Besar, Pulau Vulkano, dan Pulau Naira. Dan dari keenam pulau tadi, rekomendasi utama jatuh pada Pulau Hatta yang kerap jadi tujuan utama para turis.

5. Pink Beach di Pulau Komodo

Hobi snorkeling
via images.google.com

Pulau Komodo bukan hanya menawarkan satwa endemik yang menjadi perhatian dunia. Tetapi juga menawarkan panorama bawah laut yang indah dan tak terlupakan bagi sesiapa yang punya hobi snorkeling. Ialah Pink Beach, satu dari sekian banyak pantai yang jadi rekomendasi kami. Poin plusnya, belum banyak turis asing yang mengetahui tempat ini, sehingga kamu bisa berkesempatan menikmati panorama bawah laut tanpa harus kesal karena ramai pengunjung.

Itulah kelima tempat yang bakal memanjakan kamu pecinta hobi snorkeling. Pemandangan bawah laut yang menawan, deru ombak yang tenang dan habitat laut yang bersahabat bakal menjadi teman kamu saat berkunjung ke sana nanti. Warga desa yang ramah pun menjadi penyambut hangatmu saat liburan nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here