Hingga PD 2018, Ronaldo Tidak Termasuk Daftar Topskor Dalam Sejarah Piala Dunia

0
639

Pesta olahraga termegah yang diselenggarakan empat tahun sekali akan segera berlangsung 14/6/2018 Di Rusia. Akan tetapi pesta tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi pesepak bola asal Portugal Cristiano Ronaldo, pasalnya hingga edisi Piala Dunia Rusia, sang mega bintang tidak masuk dalam daftar TOP Score dan terbilang sangat minim pencapaiannya dalam urusan mencetak gol selama turnamen Piala Dunia yang diikutinya.

Prestasi luar biasa yang telah dicapainya pada level klub dengan membuat rekor gol fantastis, ternyata tidak memberikan efek luar biasa pada ajang kompetisi antar Negara. Terbukti hingga saat ini sang bintang milik Real Madrid ini belum bisa membuktikan level terbaiknya pada kompetisi antar Negara se-dunia, meski sudah membawa timnas Portugal juara di Piala Eropa 2016 lalu. Selama berseragam timnas Portugal Cristiano Ronaldo baru mencetak 81 gol dari semua laga yang pernah dijalaninya yaitu 149 laga bersama Seleccao.

Hal yang tidak mengejutkan beberapa tahun belakangan ketika melihat bintang Real Madrid CR7 Tampil pada ajang kompetisi Negara yang kehilangan skill dan performanya. Terbukti dari data yang ada bahwa Ronaldo baru koleksi tiga gol dari tiga kali bermain dalam ajang Piala Dunia.

Mantan penyerang asal Jerman Miroslav Klose, merupakan pemimpin daftar topskor pada ajang Piala Dunia dengan koleksi 16 Gol dalam empat kali periode berseragam timnas Der Panzer pada kompetisi Piala Dunia. Catatan rekor tersebut telah mengalahkan bintang asal Brazil, Ronaldo Nazario, yang lebih akrab di kenal dengan (Ronaldo) pada Piala Dunia 2014. Rekor pencapaian Miroslav Klose didapat setelah kalahkan Brazil dalam babak semifinal dengan score 7-1 pada Piala Dunia 2014 lalu.

Akan ada kejutan baru di tahun 2018 ini pada Piala Dunia Rusia, pasalnya rekor gol yang saat ini masih di pegang oleh klose bisa saja tergeser oleh pemain junior dari Negara Jerman, Thomas Muller. Dia sangat memliki peluang untuk mengejar rekor gol yang dipegang Klose saat ini. Thomas Muller menjadi tope score pada pagelaran Piala Dunia 2010 dengan koleksi gol 10 dari dua periode bermain pada ajang Piala Dunia.

Lanjut dibawah Thomas Muller ada mega bintang asal Kolombia yang bermain untuk Bayern Munchen, James Rodriguez telah cetak 6 gol dari penampilan perdananya saat Piala Dunia 2014 Brazil dan menjadikan dirinya pemegang topskor pada kompetisi tersebut.

Masih Ada empat pemain lainnya yang telah cetak 5 gol seperti Gonzalo Higuain dan Lionel Messi (Argentina) , Tim Cahill (Australia), dan striker Barcelona saat ini yaitu Luis Suarez (Uruguay).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here