Hasil Pertandingan Real Madrid vs Barcelona ICC 2017

0
849

Real Madrid vs Barcelona ICC 2017 – Barcelona akhirnya menjuarai International Champions Cup 2017 yang diadakan di Miami setelah menumbangkan rival senegaranya yakni Real Madrid dengan skor 3-2. Walaupun hanya laga pramusim namun pertandingan El Clasico di Miami ini menghadirkan suasana yang menarik, kedua tim tetap tampil ngotot seperti biasanya.

Bagi Madrid kekalahan ini menajdi yang kedua dalam ajang ICC 2017 setelah sebelumnya dibungkam oleh Manchester City 4-1. Laga bertajuk El Clasico Miami ini dimenangkan oleh Barcelona lewat gol Lionel Messi, Gerard Pique dan Ivan Rakitic. Sementara gol dari Madrid diciptakan oleh Mateo kovacic dan Marco Asensio.

Diawal babak pertama Barcelona langsung berupaya menekan buktinya Messi berhasil mencetak gol pada menit ke 3 mendapat umpan dari Sergio Busquet, Messi berhasil mengelabui Luka Modric lalu menaklukan Navas untuk membuka keunggulan.

Real Madrid seperti terkejut dengan gol cepat messi dan keadaan semakin buruk selang 4 menit kemudian Ivan Rakitic berhasil mencetak gol kedua bagi Barca. Rakitic berhasil menyarangkan gol dipojok gawang setelah tendangan kerasnya tak mampu dihadang kiper madrid skor pun menjadi 0-2 di menit ke 7.

Tak mau terus menerus di tekan akhirnya Madrid mulai mengembangkan permainan dan berhasil keluar dari tekanan Barca, alhasil pada menit ke 15 Kovacic berhasil mencetak gol pertama bagi Madrid. Kovacic berhasil mengelabui kiper Barca melalui sepakan kerasnya yang tak mampu dihadang oleh Jasper Cillessen.

Setelah kedudukan 1-2 akhirnya jual beli serangan pun menjadi pemandangan yang menaruik di laga El Clasico edisi Miami ini, Messi hampir saja menambah keunggulan Barca Namun Sayang sepakannya masih melenceng dari sasaran. Madrid pun tak ingin tinggal diam dengan beberapa kali menakan pertahan Barca namun masih belum bisa melepaskan tembakan ke arah gawang.

Pada menit ke 36 Real Madrid sukses mencetak gol ke dua untuk menyamakan kedudukan. Lewat serangan balik cepat Kovacic memberikan umpan matang kepada Asensio yang berdiri didepan gawang, dengan tenang Marco Asensio berhasil menendang bola ke arah gawang dan mencetak gol ke dua bagi Madrid. Hingga turun minum tak ada lagi gol tercipta dalam pertandingan ini skor sementara ialah 2-2.

Babak kedua baru berjalan 5 menit Barca kembali unggul dengan mencetak gol melalui sepakan Gerard Pique. Memanfaatkan eksekusi bola mati Neymar, Gerard Pique berhasil menyambar bola dengan sepakan voli nya yang tak bisa dihadang oleh Navas. Skor pun kembali berubah untuk keunggulan Barca 2-3.

Nampaknya pelatih baru Barcelona Ernesto Valverde memberikan instruksi untuk lebih menyerang kepada Barca terbukti efektif dan Barca hampir saja mencetak gol ke empat melalui Neymar yang menyia nyiakan peluang ketika sudah melalui navas, lalu Suarez yang tandukannya berhasil ditepis oleh Navas dan tandukan Umtiti yang berhasil dihalau tepat didepan garis gawang.

di pertengahan babak kedua rupanya Valverde dan Zidane merombak susunan pemainnya untuk memberikan kesempatan pada pemain lain merasakan atmosfir laga El Clasico. Pemain yang baru masuk adalah Isco, dia mampu beberapa kali mengancam gawang Barca, namun Cillessen mampu menghalaunya. Hingga laga usai tak ada gol tambahan, laga El Clasico International Champion Cup 2017 Real Madric vs Barcelona akhirnya dimenangkan oleh Barca dengan skor 2-3.

Kedua tim akan kembali bertemu pada tanggal 13 & 16 Agustus 2017 untuk memperebutkan gelar Piala Super Spanyol. Sedangkan di La Liga sendiri partai El Clasico akan tersaji pada tanggal 20 Desember 2017.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Navas, Carvajal, Varane (Vallejo 46′), Ramos (Nacho 46′), Marcelo (Theo 74’), Modric (Isco 46’), Casemiro (M. Llorente 74’), Kovacic (Ceballos 74’), Bale (Oscar Rodriguez 76’), Benzema (Mayoral 75’), Asensio (Vazquez 46’).

Barcelona (4-3-3): Cilessen, Vidal (Semedo 63’), Pique (Mascherano 73’), Umtiti (Vermaelen 63’), Alba (Digne 74’), Rakitic (Alena 73’), Busquets (Samper 74’), Iniesta (Roberto 46’), Messi (D. Suarez 63’), L. Suarez (Alcacer 63’), Neymar (Turan 73’).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here