Gilberto Silva Ungkap Kunci Pemain Brazil di Piala Dunia 2018 Bukanlah Neymar

0
586

Baru-baru ini mantan pemain timnas Brazil Gilberto Silva ungkapkan hal yang mengejutkan tentang kunci pemain negaranya dalam ajang bergengsi Piala Dunia 2018 Di Rusia. “Silva ungkapkan kunci nya bukan neymar dalam timnas Brazil tetapi Casemiro”. Dalam Kompetisi terbesar Piala Dunia 2018, tim samba yang lebih akrab kita kenal membawa beberapa pemain professional yang bermain di klub top Eropa dengan skill yang luar biasa seperti Roberto Firmino (Liverpool), Gabriel Jesus (Manchester City), Philippe Coutinho (Barcelona), Willian (Chelsea), Douglas Costa (Juventus), dan Neymar Jr (PSG).

Silva bicara tentang kekuatan pada timnas Brazil bukan terletak pada pemain hebat yang telah disebutkan di atas, namun kekuatan yang sesungguhnya pada timnas Brazil dihuni pada lini tengah. Peran penting pemain Real Madrid Casemiro lah merupakan kunci kekuatan Brazil yang sesungguhnya dalam ajang Piala Dunia 2018. Kata Silva yang merupakan salah satu pemain Brazil pemegang trofi Piala Dunia edisi 2002.

Hadirnya Casemiro pada lini tengah timnas Brazil memberikan kemudahan bagi rekan satu timnya yaitu Paulinho untuk bergerak bebas memasuki area penalti karena dia sangat luar biasa dan Casemiro dapat memberikan umpan silang padanya. Menurut silva para penyerang timnas Brazil juga akan merasakan hal yang sama saat berada pada posisi yang tepat untuk mendapatkan asupan bola matang dari casemiro, tutur mantan pemain Arsenal ini.

Gelandang bertahan terbaik dunia saat ini adalah Casemiro, tutur Gilberto Silva saat memberikan komentar. Hal yang saya cermati setelah saya berhenti bermain bola (pensiun) saya melihat sesuatu yang luar biasa pada timnas Brazil yaitu pada posisi gelandang bertahan setiap pemain yang isi posisi tersebut selalu memiliki karakter berbeda-beda dan kini Casemiro hadir dengan skill bertahan yang sangat baik.

Untuk saya, casemiro merupakan pemain bertahan terbaik saat ini, bahkan bisa menjadi pemain terbaik dunia, ucap Gilberto Silva. Kegagalan pada ajang Piala Dunia 2014 membuat Brazil kembali dijadikan tim Favorit untuk angkat piala (Juara). Hal ini tidak luput dari peran pelatih Tite yang jadi alasan kuat serta komposisi pemain yang lebih matang.

Joga Bonito merupakan ciri khas bermain timnas Brasil yang telah kembali diperlihatkan oleh sang pelatih Tite. Pembuktian yang luar biasa di era Tite yakni dengan mengoleksi 44 gol dalam 22 laga terakhir bersama timnas Brazil. Dalam kompetisi Piala Dunia 2018 Rusia, Timnas Brazil akan melawan timnas Kosta Rika, Swiss Dan Serbia. Mereka semua tergabung dalam satu grup di Grup E.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here