Egy Maulana Vikri: 5 Hal yang Wajib Kamu Tau Darinya

0
854

Egy Maulana Vikri telah menjadi primadona baru bagi masyarakat Indonesia yang mendambakan sepak bola kita mampu berbicara banyak di luar sana. Egy menjadi pemain yang mencuri perhatian dunia setelah aksinya menggocek lawan hingga menjadi salah satu dari 60 pemain muda berbakat di dunia. Egy seolah-olah menjadi harapan baru bagi pecinta sepakbola Indonesia yang kini sudah mulai terbina.

Egy Maulana Vikri memiliki perawakan yang tidak terlalu tinggi, tetapi aksinya disegani. Setiap gocekan Egy nampak gaya seorang Lionel Messi yang merupakan pemain terbaik dunia itu. Bahkan tak jarang media menyebut Egy sebagai Messi Indonesia. Dan beberapa pelatih luar negeri pun mengira, bahwa Egy berasal dari Eropa. Dan ternyata mereka kaget kalau Egy berasal dari Indonesia.

Keberadaan Egy Maulana Vikri di Timnas Indonesia U-19 menjadi sosok baru yang diidamkan setelah dulu kita punya Evan Dimas Darmono. Kini, mereka pun bisa berkesempatan bermain bersama di bawah asuhan Luis Milla. Dan hal itu terbukti saat Indonesia menjamu Islandia dalam pembukaan stadion Gelora Bung Karno beberapa waktu lalu. Dan berikut ini, beberapa hal yang wajib kamu tau darinya.

1. Kelebihan Egy Maulana Vikri

egy maulana vikri
via images.google.com

Egy mampu bermain di beberapa posisi, sebut saja gelandang dan sayap. Keduanya dimainkan oleh Egy dengan sebaik mungkin. Kecepatan olah bolanya juga mendukung pergerakan Egy di kotak penalti lawan. Ketenangan serta insting gol yang tinggi membuat Egy harus dikawal ketat oleh para lawannya. Namun begitu, Egy selalu mampu melepaskan diri dengan penempatan posisi yang tepat.

2. Kekurangan

egy maulana vikri
via images.google.com

Egy pun tanpa kekurangan seperti pemain lainnya. Egy memiliki beberapa kekurangan yakni saat dikepung oleh beberapan lawan di daerah pertahanan lawan. Egy kerap kali mengalami kebingungan apakah ia harus melewati sang lawan atau mengumpan kepada teman. Sehingga kerap kali ia kehilangan waktu dan akhirnya bola berhasil direbut. Transisi Egy yang kurang cepat juga kerap kali menghambat laju permainan.

3. Kata mereka tentang Egy

egy maulana vikri
via images.google.com

Meski memiliki sederet kekurangan yang harus dibenahi, nyatanya tak membuat beberapa orang hebat tulus memujinya dan menggantungkan harapan padanya. Sebut saja kata Ketum Persab Brebes, Heri Fitriansyah yang mengatakan bahwa Egy memiliki attitude yang bagus baik di dalam maupun luar lapangan, dan ia layak untuk main di Eropa.

Begitu pula kata David Gallego, pelatih Espanyol B, mengatakan bahwa Egy mirip seperti Messi, mampu melewati beberapa pemain lawan dan memiliki permainan serta kualitas teknik yang bagus.

4. Karir

egy maulana vikri
via images.google.com

Hingga sejauh ini masih menjadi misteri apakah Egy akan berlabuh di Eropa atau tidak. Tetapi menurut pengakuan pihak agennya, sudah ada beberapa klub yang mencoba mengontraknya. Klub-klub tersebut kebanyakan berasal dari Eropa. Beberapa negara seperti Spanyol, Italia, dan Kroasia menjadi yang paling gencar melayangkan penawaran.

5. Profil

Egy Maulana Vikri lahir pada 7 Juli 2000 dengan tinggi badan 165 cm. Kerapkali disebut Messi Indonesia karena keahliannya menggocek bola dan melewati beberapa pemain lawan. Egy merupakan alumni Sekolah Atlet Ragunan dan berposisi sebagai penyerang. Ayah Egy bernama Syarifuddin dan ibunya bernama Aspiah. Egy memiliki dua saudara, yakni Afifah Tahirah dan Yusrizal Muzakki.

Nah, itu dia beberapa hal yang menarik perhatian dari seorang Egy Maulana Vikri. Banyak orang berharap bahwa Egy bisa bermain di luar negeri, khususnya Eropa. Supaya, Egy mampu menjadi pemain berkualitas yang membawa sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik. Terus semangat untuk Egy, dan semoga karirmu di bidang sepak bola ini bisa berjalan baik dan terus berjuang membawa Indonesia juara!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here