Direncanakan Dijual di Rusia, TCL 10 Plus Dibekali Display AMOLED dan Quad Kamera

0
191

Setelah sukses meluncurkan 3 seri smartphone sekaligus di awal tahun 2020, TCL kembali berencana untuk memperbarui lineup smartphone budgetnya. Kali ini, TCL terlihat akan menyasar pasar smartphone Rusia.

Menurut bocorannya, TCL tidak lama lagi akan meluncurkan 2 seri smartphone budget khusus untuk pasar Rusia. Salah satu nama seri smartphone budget yang akan meluncur di Rusia tersebut adalah TCL 10 Plus.

Menariknya, meskipun masuk kategori smartphone budget, TCL 10 Plus dikabarkan dibekali dengan display jenis AMOLED serta mengusung quad kamera.

Lalu seperti apakah spesifikasi lengkapnya? Bagi anda yang tertarik untuk mengetahui seperti apa spesifikasi lengkap TCL 10 Plus, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Dibekali Dengan Display Berponi Dengan Panel Curved AMOLED

Seperti yang sudah disebutkan, meskipun masuk kategori smartphone budget, TCL 10 Plus memang akan dibekali dengan display mewah.

Untuk ukuran displaynya, TCL 10 Plus akan mengusung display berukuran 6.47 inci. Sedangkan untuk desain displaynya sendiri masih menggunakan desain display berponi atau notch.

Selain memiliki poni untuk menyematkan sensor kamera serta sensor penting lainnya, TCL 10 Plus juga dikabarkan akan menggunakan desain display curved.

Yang lebih menarik lagi, jenis panel yang dibenamkan di dalam TCL 10 Plus adalah jenis panel AMOLED. Dengan mengusung display AMOLED, sudah pasti TCL 10 Plus dengan mudah dapat mendukung resolusi FHD+. Selain itu, TCL 10 Plus juga sudah mendukung fitur HDR10+.

Menggunakan Chipset Besutan Qualcomm Sebagai Dapur Pacunya

Untuk bagian dapur pacu, TCL cenderung lebih sering menggunakan chipset buatan Qualcomm. Hal tersebut juga dilakukan pada TCL 10 Plus. TCL 10 Plus dikabarkan akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon seri 665.

Selain menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 665, TCL 10 Plus juga dilengkapi dengan RAM yang kapasitasnya bukan main-main lagi yaitu 8 GB.

Sedangkan untuk bagian memori internalnya, TCL 10 Plus juga dilengkapi dengan memori internal yang kapasitasnya luar biasa besar yaitu 128 GB. Dan jika kapasitas memori internalnya dirasa masih kurang, pengguna bisa dengan mudah menambahkan memori eksternal menggunakan microSD.

Untuk sistem operasinya, TCL 10 Plus dikabarkan juga akan langsung menjalankan sistem operasi Android versi 10. Namun belum diketahui apakah nantinya TCL 10 Plus akan menggunakan UI stock Android atau dibekali dengan UI buatan TCL sendiri.

Dilengkapi Dengan 4 Kamera Utama Dengan Layout Horizontal

Untuk bagian kamera, TCL 10 Plus mengusung konfigurasi kamera yang sama dengan 3 seri smartphone yang sudah lebih dulu diluncurkan di awal tahun 2020 ini.

TCL 10 Plus akan mengusung konfigurasi quad kamera. Konfigurasi quad kameranya sendiri terdiri dari kamera 48 MP sebagai kamera primer, kamera 8 MP jenis ultrawide, kamera 2 MP macro, dan juga kamera 2 MP jenis depth. Namun sayang, kamera yang dipasang di bagian depan TCL 10 Plus masih belum diketahui.

Yang lebih menarik lagi, konfigurasi 4 kamera utama TCL 10 Plus ditata rapi dengan menggunakan layout horizontal. Selain itu, TCL 10 Plus juga dibekali dengan LED flash untuk memaksimalkan pencahayaan ketika mengabadikan momen penting.

Kapasitas Baterai Besar dan Sudah Dibekali Flash Charging

Di bagian akhir, TCL 10 Plus juga dilengkapi dengan baterai yang kapasitasnya tidak main-main. TCL 10 Plus menggendong baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 4.500 mAh.

Dan bukan hanya itu saja, TCL 10 Plus juga sudah dilengkapi dengan fitur pengisian daya baterai cepat atau lebih dikenal dengan fast charging. Namun sayangnya, tidak dijelaskan secara rinci mengenai berapa besar daya maksimal fast charging yang didukung TCL 10 Plus.

Selain mengusung baterai berkapasitas besar dan juga memiliki fitur fast charging, TCL 10 Plus juga dipastikan sudah dilengkapi dengan fitur NFC yang bisa digunakan untuk pembayaran cashless.

Harga TCL 10 Plus

TCL 10 Plus direncanakan untuk dipasarkan di Rusia pada bulan Juli 2020 ini. Namun sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi mengenai kapan tepatnya tanggal peluncuran TCL 10 Plus ini.

Selain itu, sampai saat ini juga belum ada informasi mengenai berapa kisaran harga TCL 10 Plus nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here