Dijual Mulai Harga 1299 Yuan di Cina, Ini Spesifikasi Honor Tab 6

0
176

Pada tanggal 16 Juli 2020, Honor secara resmi memperkenalkan seri tablet terbarunya yang disebut dengan Honor Tab 6. Selain memperkenalkan seperti apa Honor Tab 6, sub brand milik Huawei ini secara resmi juga mulai membuka penjualan tablet terbaru tersebut.

Secara garis besar, Honor Tab 6 memang bisa dikatakan sebagai sebuah tablet yang cukup oke. Selain memiliki dapur pacu yang garang, Honor Tab 6 juga memiliki tampilan eksterior yang cukup menarik.

Penasaran seperti apakah spesifikasi yang dimiliki Honor Tab 6? Bagi anda yang penasaran ingin mengetahui detail spesifikasi Honor Tab 6, anda bisa baca informasi tersebut di artikel ini.

Berbekal Display Berukuran 10 Inci

Tablet besutan Honor yang terbaru ini bisa dikatakan bukan sebagai tablet yang compact. Hal tersebut disebabkan karena Honor Tab 6 mengusung display maksimal sebuah tablet yaitu 10.1 inci.

Untuk bagian panelnya, Honor Tab 6 dibekali dengan panel display jenis IPS LCD. Dengan mengusung panel jenis IPS LCD, Honor Tab 6 mampu mendukung resolusi FHD+ atau 1920 X 1200 piksel.

Selain sudah mampu mendukung resolusi FHD+, display Honor Tab 6 juga memiliki contrast rasio yang cukup tinggi yaitu 1000:1.

Namun sayangnya, Honor Tab 6 masih mengusung desain display dengan bezel yang cukup tebal. Namun hal tersebut kemungkinan dilakukan untuk memastikan ketahanan display dari benturan.

Dibekali Dengan Chipset HiSilicon Kirin Seri 7

Selain dibekali dengan display maksimal sebuah tablet yaitu 10 inci, Honor Tab 6 juga dipastikan memiliki performa yang tidak bisa diremehkan.

Hal tersebut disebabkan karena Honor Tab 6 dibekali dengan chipset HiSilicon Kirin seri 710A. Selain mengusung chipset kelas mid range, Honor Tab 6 juga dibekali dengan RAM serta memori internal yang lebih dari cukup.

Honor Tab 6 tersedia dalam beberapa pilihan kapasitas RAM dan juga memori internal. Untuk RAM, Honor Tab 6 tersedia dengan RAM 3 GB serta RAM 4 GB. Sedangkan untuk kapasitas memori internalnya, Honor Tab 6 tersedia dengan memori internal berkapasitas 32 GB, 64 GB, dan juga 128 GB.

Sedangkan untuk urusan sistem operasinya, Honor Tab 6 dikabarkan akan langsung menjalankan MagicUI 3.1 dari pabrikan.

Spesifikasi Kamera Tidak Begitu Istimewa

Sama halnya seperti mayoritas tablet, fitur kameranya memang biasanya tidak begitu istimewa. Hal tersebut juga berlaku pada Honor Tab 6.

Honor Tab 6 hanya dibekali dengan konfigurasi single kamera saja baik di bagian depan dan juga di bagian belakang. Spesifikasi kamera yang disematkan di bagian depan dan juga di bagian belakang adalah kamera dengan sensor 2 MP saja.

Namun meskipun tidak dibekali dengan spesifikasi kamera yang spesial, Honor Tab 6 masih bisa difungsikan dengan sangat baik, terutama untuk video call.

Pasalnya, memang fitur kamera bukanlah sebuah fitur krusial di dalam perangkat seperti tablet. Oleh sebab itu, meskipun hanya dibekali dengan kamera 2 MP, Honor Tab 6 masih sangat layak untuk dimiliki.

Dilengkapi Dengan Fitur Sound Spesial

Meskipun tidak dibekali dengan fitur kamera yang oke, Honor Tab 6 justru dibekali dengan fitur sound yang bisa dikatakan cukup spesial.

Honor Tab 6 ini dibekali dengan dual sound sistem dengan ukuran 2.2 cc. Dengan mengusung sound sistem tersebut, Honor Tab 6 bisa dengan mudah memaksimalkan suara di frekuensi rendah dan juga tinggi.

Kapasitas Baterai Sayangnya Terlalu Kecil

Masuk pada bagian baterai, Honor Tab 6 bisa dikatakan sangat disayangkan. Pasalnya, Honor Tab 6 ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 5.100 mAh saja.

Kapasitas baterai yang digendong Honor Tab 6 jelas dirasa sangat kurang. Pasalnya, mayoritas tablet yang mengusung display berukuran 10 inci biasanya mengusung baterai minimal 7.000 mAh.

Dengan hanya mengusung baterai berkapasitas 5.100 mAh, dapat dipastikan Honor Tab 6 tidak bisa digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama hanya dengan satu kali pengisian daya baterai.

Harga Honor Tab 6

Lalu berapakah harga jual Honor Tab 6? Honor menjual Tab 6 ini mulai dari 1.299 Yuan untuk versi RAM 3 GB memori internal 32 GB dan WiFi. Sedangkan untuk versi RAM 4 GB memori internal 128 GB dan jaringan 4G LTE dijual dengan kisaran harga 1.899 Yuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here