Dijual di Inggris, Honor 20e Dibekali Dengan Google Mobile Service

0
160

Sub brand kepunyaan Huawei Technologies yakni Honor terlihat mulai mencoba masuk kedalam pasar smartphone di Inggris. Hal tersebut bisa dilihat dari diluncurkannya smartphone Honor 20e di Inggris beberapa hari lalu.

Selain dijual dengan harga yang cukup terjangkau, smartphone Honor 20e juga memiliki banyak sekali hal menarik. Salah satu hal menarik dari smartphone Honor 20e yang baru saja diluncurkan di inggris tersebut adalah adanya dukungan Google Mobile Service di dalamnya.

Penasaran ingin mengetahui seperti apa spesifikasi yang diusung Honor 20e? Mau tau juga berapa kisaran harga jual Honor 20e di Inggris? Bagi anda yang ingin mengetahui mengenai hal tersebut, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Dibuat Menggunakan Kombinasi Bahan Murah Namun Masih Terasa Berkelas

Honor 20e memang hadir di Inggris dengan mengisi market smartphone mid level. Karena hanya mengisi pasar smartphone mid level, sudah dapat dipastikan jika Honor 20e tidak dibuat menggunakan kombinasi bahan-bahan kelas atas.

Namun meskipun tidak dibuat menggunakan bahan-bahan premium, Honor 20e tetap masih terasa berkelas. Hal tersebut disebabkan karena penggunaan kombinasi bahan plastik untuk bagian bodi dan cover belakang. Sedangkan untuk bagian depan, Honor 20e dibuat menggunakan bahan kaca.

Display 6.21 Inci Dengan Notch

Selain memiliki display berbahan kaca, Honor 20e juga dipastikan mengusung display dengan ukuran yang cukup besar yaitu 6.21 inci. Sedangkan untuk desain displaynya, Honor 20e masih mengusung display dengan notch atau poni berbentuk tetesan air.

Untuk jenis panelnya, Honor 20e masih menggunakan jenis panel LTPS IPS LCD. Honor 20e memiliki rasio screen ke bodi sebesar 83.1%. Sedangkan untuk aspek rasionya, Honor 20e masih menggunakan aspek rasio 19.5:9.

Dan untuk resolusinya, Honor 20e sudah mendukung resolusi FHD+ (1080 X 2340) dengan kerapatan piksel sebesar 415 ppi.

Menggunakan Chipset HiSilicon Kirin Seri 7

Untuk bagian chipset, Honor 20e yang mulai dijual di Inggris dibekali dengan chipset HiSilicon Kirin seri 710F yang difabrikasi menggunakan teknologi 12 nm.

Sedangkan untuk bagian CPU, Honor 20e ini dipastikan memiliki CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2.2 Ghz.

Selain itu, Honor 20e juga dipastikan membawa RAM berkapasitas besar yaitu hingga 4 GB. Sedangkan untuk penyimpanan datanya, Honor 20e mengusung memori internal jenis eMMC 5.1 dengan kapasitas 64 GB. Jika dirasa kurang, pengguna masih bisa menambahkan memori eksternal menggunakan microSDXC.

Dibekali Dengan OS Android Plus Google Mobile Service

Selain dijual dengan harga yang cukup terjangkau, hal yang paling menarik dari Honor 20e adalah smartphone tersebut masih dibekali dengan Google Mobile Service.

Hal tersebut disebabkan karena Honor 20e yang diluncurkan di Inggris masih menggunakan sistem operasi Android versi lama yaitu Android 9 atau Android Pie. Sedangkan untuk UInya, Honor 20e juga masih menggunakan EMUI 9.1.

3 Kamera Utama Plus Sensor Pemindai Sidik Jari

Berlanjut ke cover bagian belakang, Honor 20e terlihat memiliki modul kamera vertikal di pojok kiri atas.

Di dalam modul tersebut terdapat 3 sensor kamera yang terdiri dari kamera 24 MP sebagai kamera primer, kamera 8 MP ultrawide, dan juga kamera 2 MP jenis depth.

Selain terdapat modul triple kamera, di cover bagian belakang Honor 20e juga terlihat adanya sensor pemindai sidik jari. Sensor pemindai sidik jarinya terpasang tepat di bagian tengah.

Sedangkan untuk bagian depan, Honor 20e dibekali dengan kamera 8 MP jenis wide sebagai kamera selfie.

Spesifikasi Baterai Cukup Mengecewakan

Meskipun memang hadir dengan Google Mobile Service, sayangnya Honor 20e cukup mengecewakan pada bagian baterai.

Honor 20e hanya dibekali dengan baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 3.400 mAh saja. Selain itu, Honor 20e juga hanya dibekali dengan fitur fast charging 10W saja.

Dan bukan hanya itu saja, Honor 20e juga masih menggunakan port jenis micro USB untuk pengisian daya baterainya. Jadi bisa dikatakan Honor 20e ini hadir dengan spesifikasi baterai smartphone lama.

Harga Honor 20e

Honor 20e hadir di Inggris dengan 2 pilihan warna mulai dari Midnight Black dan juga Phantom Blue. Sedangkan untuk harga jualnya, Honor 20e dibanderol dengan harga 160 Euro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here