Digadang-gadang sebagai Penerus Ahmad Dhani, Ini Profil Singkat Dul Jaelani

0
352

Terlahir dari pasangan musisi besar Indonesia, Dul Jaelani sepertinya ditakdirkan menjadi generasi penerus sebagai pemusik dan memiliki darah seni yang kuat dari kedua orang tuanya.

Bungsu buah perkawinan dari Pentolan Grup band Dewa 19 Ahmad Dhani dan Duo ratu Maia Estianty yang bercerai pada tahun 2008 ini terbukti paling aktif menciptakan lagu dibanding saudara-saudaranya yaitu Al Ghazali dan El Rumi. Tercatat hingga saat ini pria dengan nama lengkap Abdul Qodir Jaelani ini telah menghasilkan 9 buah karya lagu di usianya yang baru menginjak 19 tahun.

Perjalanan Karir Bermusik Dul Jaelani

Bakat bermusik cowok kelahiran 23 Agustus 2000 dan kesukaannya pada dunia tarik suara memang terlihat sejak masa anak-anak, ketika ia bersama kakak-kakaknya membentuk sebuah band bernama The Lucky Laki yang terkenal dengan lagu hitsnya “Aku bukan Superman” pada tahun 2010.

Karena kecintaannya pada aliran musik grunge dan mengidolakan pentolan grup band Nirvana, Kurt Cobain, pada tahun 2013 Pria berzodiak virgo ini membentuk sebuah band bernama backdoor dan sempat merilis beberapa single lagu diantaranya “Hidup Tanpamu” dan “Biarkan”.

Petualangan AQJ pun berlanjut pada tahun 2015 yang mana bersama kakak keduanya El Rumi (Ahmad El Jallaludin Rumi) membuat duo “Ahmad Bersaudara” dan menghasilkan satu single lagu “Jika Kau Percaya” dibawah naungan Pelangi Records.

Tak puas bermusik bersama saudara-saudaranya, cowok penyuka warna gelap ini memutuskan untuk bersolo karir pada tahun 2017 dan membuat labelnya sendiri yaitu Jaelani Music. Berikut adalah daftar lagu yang sudah dirilis oleh Dul Jaelani sejak bersolo karir:

  1. Sang Pemuja (2020, duet dengan Fadly Padi)
  2. Tiara (2020)
  3. Ingin Kau Tau ((2019)
  4. Cakrawala (2018)
  5. Kamu dan Aku ((2017)
  6. Mama Tolonglah (2017)
  7. Taklukan Dunia (2017)
  8. Aku Butuh Dia (2017)
  9. Mungkin Nanti (2017)

Terbaru, musisi penyuka musik era tahun 90-an ini akan merilis mini album, bertepatan dengan ulang tahunnya yang kedua puluh pada tanggal 23 Agustus nanti. Mini album ini kabarnya akan berisi satu lagu baru berjudul “Pandangan Pertama” dan empat lagu lama yang sudah rilis, yakni Sang Pemuja, Ingin Kau Tau, Kamu dan Aku, dan Tiara. Uniknya, mini album ini juga akan disertai dengan buah tulisan AQJ yang menceritakan latar belakang terciptanya lagu-lagu yang masuk di mini albumnya.

#sumber gambar : IG @ duljaelani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here