Desain Mirip Blackshark, Blackview BV6300 Pro Meluncur Menggunakan Chipset Mediatek

0
295

Blackview yang terkenal sebagai salah satu produsen smartphone tahan banting asal negeri tirai bambu akhirnya meluncurkan kembali seri smartphone baru.

Smartphone yang baru saja diluncurkan dan sudah bisa dibeli dengan status pre-order tersebut diberi nama Blackview BV6300 Pro.

Secara tampilan eksterior, Blackview BV6300 Pro memang terlihat memiliki desain yang cukup mirip dengan Blackshark, terutama pada cover bagian belakang.

Di bagian belakang, terlihat jelas Blackview BV6300 Pro menggunakan desain cover yang membentuk huruf X. Namun meskipun sekilas terlihat sama, Blackview BV6300 Pro masih memiliki perbedaan jika dibandingkan dengan Blackshark.

Salah satu perbedaannya adalah karena terdapat modul kamera plus sensor pemindai sidik jari yang diletakkan di bagian tengah dan terbentang dari bagian atas sampai bagian bawah cover belakang.

Selain bagian modul tersebut, Blackview BV6300 Pro juga memiliki display yang cukup berbeda jika dibandingkan dengan Blackshark. Lalu bagaimana dengan spesifikasinya? Cek lebih lengkap mengenai hal tersebut di artikel ini.

3 Sertifikasi yang Membuktikan Ketahanannya

Meluncur sebagai smartphone tahan banting sudah pasti membuat Blackview BV6300 Pro harus mengantongi beberapa bukti pengujian.

Oleh sebab itu, Blackview BV6300 Pro terlebih dahulu diuji dengan beberapa macam teknik untuk membuktikan ketangguhannya.

Setelah melewati beberapa pengujian, Blackview BV6300 Pro berhasil mendapatkan 3 sertifikasi yaitu sertifikasi IP68, IP69K, dan juga MIL STD 810G.

Menggunakan In Cell Display

Pada bagian display, Blackview BV6300 Pro dibekali dengan display jenis in cell. Sedangkan untuk ukurannya, Blackview BV6300 Pro mengusung display berukuran 5.7 inci dengan ujung melengkung.

Display yang diusung Blackview BV6300 Pro tersebut juga sudah mendukung resolusi 1440 X 720 piksel dengan aspek rasio 18:9.

Selain itu, bagian display Blackview BV6300 Pro juga sudah dilengkapi pelindung corning Gorilla Glass 3 sehingga sudah cukup aman dari goresan.

Ditopang Chipset Mediatek Helio P70

Untuk bagian dapur pacu, Blackview BV6300 Pro ditopang dengan chipset besutan Mediatek tepatnya seri Helio P70. Dengan mengusung chipset Mediatek Helio P70, Blackview BV6300 Pro juga sudah memiliki CPU octa core.

Selain itu, Blackview BV6300 Pro juga masih ditopang dengan RAM berkapasitas besar yaitu 6 GB. Selain itu, untuk bagian memori internalnya, Blackview BV6300 Pro juga sudah dilengkapi dengan memori berkapasitas besar yaitu 128 GB.

Pada bagian sistem operasinya, Blackview BV6300 Pro langsung akan menjalankan sistem operasi Android versi 10 dari pabrikan. Dan tampaknya Blackview BV6300 Pro akan menggunakan UI bawaan dari OS Android tersebut.

Dibekali Dengan Konfigurasi Quad Kamera

Beralih pada bagian kamera, Blackview BV6300 Pro juga bisa dikatakan sudah cukup oke pada bagian tersebut.

Meskipun fokus utamanya ada pada bagian ketahanan, Blackview BV6300 Pro masih dibekali dengan konfigurasi quad kamera. Konfigurasi quad kameranya sendiri diletakkan secara vertikal di bagian tengah back cover.

Sayangnya, sampai saat ini belum dijelaskan mengenai seperti apa spesifikasi dari kamera utama Blackview BV6300 Pro tersebut. Yang diketahui hanyalah spesifikasi kamera primernya saja yaitu kamera 16 MP 120 derajat ultrawide angle besutan Samsung.

Selain mengusung quad kamera, Blackview BV6300 Pro juga sudah dibekali dengan fitur HDR untuk memaksimalkan pencahayaan ketika mengabadikan foto maupun video.

Baterai Tahan lama

Dibuat dengan ketahanan tinggi membuat Blackview BV6300 Pro sangat cocok dibawa bepergian bertualang.

Oleh sebab itu, Blackview BV6300 Pro juga dibekali dengan baterai yang daya tahannya cukup tinggi. Menurut klaim, baterai Blackview BV6300 Pro mampu bertahan hingga 336 jam dalam kondisi idle hanya dengan satu kali pengisian daya saja.

Untuk kapasitas baterainya sendiri, Blackview BV6300 Pro sebenarnya tidak dibekali dengan baterai yang kapasitasnya terlalu besar. Kapasitas baterai yang dibenamkan di dalam Blackview BV6300 Pro ini hanyalah sebesar 4.380 mAh.

Selain itu, Blackview BV6300 Pro juga sudah dibekali dengan fitur pengisian daya cepat yang cukup lengkap mulai dari 18W wired charger dan 10W wireless charger. Dan pastinya, Blackview BV6300 Pro sudah menggunakan port jenis USB tipe C.

Fitur Pelengkap

Bukan hanya dibekali dengan dapur pacu yang oke serta daya tahan tinggi saja, Blackview BV6300 Pro juga masih dilengkapi dengan beberapa fitur pelengkap seperti NFC dan juga sensor pemindai sidik jari yang disematkan di cover bagian belakang, tepatnya di bawah modul kamera.

Harga Blackview BV6300 Pro

Blackview BV6300 Pro sudah bisa dibeli secara online melalui website resminya ataupun melalui Aliexpress. Kisaran harga jualnya adalah sebesar $200.

Untuk pilihan warnanya, Blackview BV6300 Pro tersedia dalam 4 pilihan warna trim cover belakang yaitu hitam, hijau, kuning, dan juga oranye.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here