Liburan Yuk Ke Curug Putri Tahura Banten Little Green Canyon

0
1657

Curug Puri Tahura Banten – Jika kalian penat dengan rutinitas yang kalian kerjakan, berliburlah sebentar untuk melepas semua penat yang ada. Tempat wisata bertema alam banyak diminati oleh wisatawan akhir-akhir ini. Karena dapat berinteraksi langsung dengan alam dan mendapatkan suasana yang menenagkan. Dan jika anda berada di kawasan Banten, tidak salah jika kalian untuk singgah di Kota ini. Ya.. Banten memiliki cakupan wilayah yang luas, jadi jangan heran jika Banten juga memiliki banyak destinasi wisata yang bisa anda kunjungi untuk melepas kepenatan anda.

Banten memiliki kekayaan alam yang sangat luar biasa, salah satunya ialah air terjun ataupun Curug di Pandeglang. Curug mana yang akan dibahas kali ini? Apa tempatnya indah? Tenang.. curug ini akan memanjakan anda dengan keindahannya yang luar biasa.

curug-putri-tahula-banten
Rasakan Derasan Airnya

Langsung saja kenalan sama Curug Putri Tahura. Berlokasi di daerah Carita atau di dalam kawasan Taman Hutan Raya Pandeglang. Curug ini memiliki karakteristik mirip dengan Green Canyon. Tidak seperti kebanyakan curug yang ada, curug ini di kenal sebagai aliran sungai di bawahnya. Curug ini dihimpit dengan tebing indah dengan air yang sejuk dan juga bening.

Keindahan Curug yang ada tidak lengkap jika tidak basah-basahan menikmati segarnya air curug Tari Tahura. Sebab untuk menyusuri curug ini, anda dapat menggunakan ban atau berenang langsung. Tenang, ada petugas yang siap bertugas memandu menyusuri sungai . Bagian sungai pertama mencapai 5 hingga 7 meter, bagian kedua 10 hingga 15 meter dan semakin anda mendekati curug, tebing-tebing yang ada pun semakin sempit.

Tak lengkap pula jika tidak mengabadikan moment di tempat ini. Banyak angel yang bisa anda ambil. Curug Putri Tahura memiliki tebing-tebing tinggi mencapai 5 hingga 7 meter. Tebing ini bisa menjadi eksotisme tersendiri buat anda. Lekukang tebing yang sempit tetapi telihat cantik, sungai yang jernih dengan gradasi warna yang menawan hingga rerimbunan hijau. Hahaha pastikan anda membidiknya sebagai moment yang tak terlupakan.

curug-putri
Selfie Dulu Yuk

Tapi ingat, keamanan dan kenyamanan yang terpenting. Anda memutuskan untuk bersenang-senang tapi jang lupa tentang keamanan diri anda. Mengingat sungainya dalam, anda harus memakai pelampung dan tetap mengikuti panduan dari petugas. Serta, keindahan yang ada jangan pernah di rusak dengan tangan jail anda, setidaknya menjaga kebersihan.

Sudah berencana melepas penat anda ke Curug Putri Tahura? Anda yakin tidak ingin kesini? Kapan lagi nih bisa menikmati curug yang jadi Little Green Canyon Pangandaran ini. Tempat alami yang sangat indah, dimana semua petualangan anda terbayarkan dengan segarnya air yang mengalir. Selamat berlibur, Selamat bersenang-senang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here