6 Cara Sederhana Mengobati Sakit Gigi Cuma Hitungan Menit

0
1399

Cara mengobati sakit gigi – Lebih sakit hati dari pada sakit gigi, ehh gitu bukan sih liriknya? He forget dah. Pastinya tidak nyaman ya jika gigi kita bermasalah. Entah itu karena berlubang atau jenis sakit gigi lainnya. Pernah tidak sih merasakan sakit gigi yang teramat sakit sampai-sampai kalian angkat tangan untuk mengatasinya? Atau merasa kesal jika kalain sakit gigi tetapi ada tetangga yang berisik? Hehe amat mengganggu ketentraman anda. Cara tercepat ya anda harus pergi ke dokter gigi untuk memeriksa keadaan gigi anda. Kenapa sih anda bisa sakit gigi? Sebenarnya banyak penyebab kenapa anda sakit gigi, mungkin karena malas sikat gigi? Makan makanan yang manis terlalu banyak? atau penyebab lainnya yang menyebabkan gigi anda sakit? Tenang disini ada cara untuk mengobati sakit gigi anda secara sederhana dan juga cepat, dimulai dari sakit gigi karena berlubang atau hanya sekedar nyeri saja. Anda juga dapat memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada. Berikut cara mengobati sakit gigi secara alami:

cara mengobati sakit gigi

  1. Garam dan Lada Hitam

Di dalam Lada hitam sendiri kaya akan vitamin A, E dan juga K, serta serat, anti peradangan sampai dengan niacin. Lada hitam juga dapat berfungsi sebagai obat luka dan juga meredakan sakit nyeri.

Caranya sangat mudah untuk anda, yang pertama anda harus menghaluskan lada hitam, lalu campurkan bersama garam yang sudah anda beri air sedikit. Setelah jadi oleskan pada gigi berlubang anda.

  1. Garam, Jahe dan Air Lemon

Di dalam air lemon banyak terkandung vitamin C, asam sitrat dan asa, askorbat. Air lemon sendiri juga dapat menyembuhkan luka karena infeksi. Sedangkan air jahe kaya dengan Senyaewa Phenol yang fungsinya untuk peradangan gigi yang berlubang dan juga radang pada gusi.

Caranya sangat mudah untuk anda, cukup peras lemon, kemudian siapakan air hangat. Setelah itu campurkan perasan lemon, garam dan juga air jahe ke air hangat yang sudah anda siapakan, lalu berkumurlah agar sakit gigi anda sembuh.

  1. Garam, Daun Srikaya dan Air jeruk Nipis

Di dalam daun srikaya dapat anda ketahui jika daun ini  mengandung skumosin, asinikin dan senyawa lainnya. Jadi, yang terkandung di dalamnya dapat berfungsi  sebagai obat sakit gigi pada area gigi berlubang anda.

Caranya sangat mudah untuk anda, rebuslah daun srikaya yang di campurkan dengan garam secukupnya dan perasan jeruk nipis, setelah mendidih anda bisa membiarkan sampai air berubah menjadi hangat, setelah itu anda bisa meminumnya.

  1. Cabai Rawit

Kenapa cabai rawit dapat menyembuhkan sakit gigi anda? Karena di dalam cabai rawit ini terkandung vitamin A,B,C,E , folat, kalium, mineral dll. Semua itu menpunyai fungsi sebagai penghilang rasa nyeri pada gigi anda.

Caranya sangat mudah untuk anda, rebus cabai rawit pada air secukupnya. Lalu oleskan pada gigi anda yang berlubang.

  1. Biji Alpukat

Di dalam biji alpukat terdapat  kandungan seperti  sodium, zat besi, fosfor, dan juga vitamin A dan C. Semua itu guna untuk melemaskan otot yang ada pada gusi dan gigi nyeri anda.

Caranya sangat mudah untuk anda, anda hanya perlu menghaluskan biji alpukat yang tua, setelah itu anda dapat menjemurnya sampai kering, lalu masukkan pada gigi anda yang berlubang.

  1. Garam dan Biji Terong Belanda

Di dalam Biji terong belanda terdapat kandungan seperti serat, magnesium dan juga vitamin A dan C. Kandungan yang ada dalam biji terong belanda ini dapat menghilangkan rasa nyeri dan mengecilkan bengkak pada pipi anda yang timbul karena sakit gigi anda.

Caranya sangat mudah untuk anda, Tumbuklah biji terong belanda sampai halus, setelah itu campurkan dengan garam secukupnya, lalu tempelkan campuran tadi ke pipi anda yang bengkak, perlahan nanti  akan menghilang bengkaknya.

Di atas adalah sedikit cara mengobati sakit gigi yang anda alami dan bahannya bisa di pastikan mudah untuk mendapatkannya. Selain itu anda dapat menjaga kesehatan gigi anda dengan rajin menggosok gigi 2 kali sehari. Selain itu jika anda menggosok gigi jangan terlalu tergesa-gesa dan pastikan sikat gigi anda lembut dan pilihlah pasta gigi yang cocok untuk gigi anda. Jika anda suka makan makanan yang manis, kurangi dari porsi sebelumnya. Hindari juga makan makanan yang terlalu panas atau dingin, jika gigi anda sensitif anda harus berhati-hati dengan makanan atau minuman yang panas atau dingin. Biar tidak sakit gigi, rawatlah gigi atau setidaknya jaga kebersihan gigi anda. Semoga Bermanfaat sahabat Alinea Satu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here