6 Cara Mudah Mengobati Mata Minus Dalam Seminggu

0
1570

Cara mengobati mata minus – Informasi mengenai pengobatan mata minus mungkin sedkit sekali bisa kita jumpai karena memang tidak semua orang mempunyai mata yang minus. Namun, tenang saja bagi anda yang memiliki mata yang minus karena disini saya akan menyampaikan bagaimana sih cara mengobati mata minus. Timbul pertanyaan pasti dibenak anda, seperti “apakah mata minus bisa kembali seperti normal?”, “apakah mata minus bisa diobati?”. Tentunya pertanyaan itu semua ada jawabannya. Mata minus atau biasa disebut dengan istilah kedokterannya Miopia biasanya terjadi ketika kita bekerja atau melihat sesuatu terlalu lama dengan jarak yang cukup dekat.

Ketika hal ini terjadi otot di mata yang mengatur fokus mata kita akan terbiasa dengan kondisi seperti ini. Ketika anda memakai kacamata untuk meminimalisir minus pada mata anda, itu secara tidak langsung memaksa otot mata anda untuk terbiasa dengan kondisi yang tidak normal sehingga dapat membuat mata minus semakin memburuk ketika anda terus melakukan pekerjaan dengan jarak pandang yang dekat. Sebelum mengetahui cara mengobati mata minus, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa saja penyebab mata minus, seperti berikut ini:

cara mengobati mata minus

 

Penyebab kemampuan mata menurun:

  • Sering membaca dalam keadaan berbaring atau tiduran
  • Pola makan yang tidak sehat
  • Polutan di udara, air, dan makanan (bahan kimia dan pengawet)
  • Konsumsi gula secara berlebihan
  • Tempat kerja yang buruk
  • Kurang terkena sinar matahari
  • Memakai monitor komputer yang buruk
  • Terlalu banyak menonton televisi

Beberapa hal penting dan perlu diperhatikan:

  • Memakai kacamata yang sesuai dengan ukuran minus/plus kita akan membuat kita ketergantungan dengan kacamata dan tidak ada kesempatan untuk memperbaiki penglihatan kita. Usahakan pakai kacamata yang setingkat lebih rendah (dengan kemampuan penglihatan sekitar 87,5%) sehingga membuat mata memperbaiki fokusnya dan dapat mengurangi ketergantungan terhadap kacamata.
  • Kondisi mental sangat berpengaruh pada kesehatan penglihatan mata.
  • Kalau mata mulai terasa capek atau letih, istirahatkan mata beberapa saat.

Cara mengobati mata minus:

  1. Lepaskan Kacamata Jika Memungkinkan

  2. Membuat anda tidak terlalu bergantung pada kacamata adalah salah satu kunci sukses untuk mengobati mata minus.

  3. Melihat ke benda-benda dengan jarak yang berbeda

  4. Hal ini membantu anda dalam meningkatkan fokus dan melatih mata anda.

  5. Tutup Mata Anda Dengan Telapak Tangan

  6. Berikan sedkit tekanan pada mata anda ketika menutup mata dengan telapak tangan, hal ini akan membantu otot anda menjadi lemas.

  7. Sering-Sering Melihat Benda Yang Bergerak

  8. Melihat benda yang bergerak dapat membantu melemaskan otot mata anda.

  9. Makan Wortel dan Buah Asam

  10. Memakan buah-buahan yang bersifat asam akan membuat mata anda lebih fokus dan bisa membantu mengurangi mata minus.

  11. Pergi Ke Pegunungan Hijau dan Lautan Yang Luas

Melihat sesuatu secara luas dan berbeda dapat secara tidak langsung meningkatkan fokus mata anda dan membantu anda dalam pemulihan mata.

Diatas adalah cara mengobati mata minus yang mungkin bisa anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga artikel ini dapat berguna bagi anda yang membaca dan khusus bagi yang menderita minus, semoga bisa melakukan beberapa tips diatas untuk menyembuhkan minus pada mata anda. Terima kasih telah membaca di Alinea Satu, dan semoga bermanfaat bagi sahabat Alinea Satu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here