5 Cara Mudah Mengobati Gusi Bengkak Cuma 30 Menit

0
1048

Cara mengobati Gusi Bengkak – Informasi mengenai cara mengobati gusi bengkak karena gigi berlubang. Ini nih teman dari sakit gigi, tak lain dan tak bukan adalah gusi bengkak. Pernahkah anda merasakan sakit pada gusi anda yang membengkak? Pastinya sangat sakit bukan? Gusi bengkak biasanya terjadi karena peradangan pada jaringan gusi anda. Bisa jadi juga karena anda tidak pernah menjaga kebersihan mulut anda. Biasanya infeksi terjadi karena bakteri-bakteri yang menghuni mulut anda. Gusi bengkak biasanya membuat tak nyaman dan pastinya sangat menyiksa anda. Beberapa tanda dari gusi bengkak adalah dengan adanya bengkak pada gusi anda, nyeri bahkan keluar darah saat anda menyikat gigi. Jadi, anda harus berhati-hati jika anda sudah merasakan sakit pada gusi anda. Bisa juga anda konsultasi pada dokter ahli agar bisa di tangani lebih lanjut. Tapi, disini Alineasatu akan membagi cara untuk mengobati gusi bengkak yang bisa anda terapkan. Berikut cara mengobati gigi bengkak cuma dalam 30 menit:

cara mengobati gusi bengkak

  1. Berkumur Dengan Air Garam

Anda dapat menggunaka air garam untuk berkumur-kumur untuk menghilangkan bengkak pada gusi anda. Air garam juga dapat mengecilkan pembengkakan gusi. Air garam juga mengandung zat antiseptik yang berfungsi untuk menbunuh kuman penyebab gusi bengkak. Anda dapat berkumur menggunakan air garam sehari 2-3 kali lalu berkumurlah dengan air bersih. Lakukan ini secara teratur dan sampai begkak pada gusi anda menghilang.

  1. Mengoleskan Minyak Cengkeh dan Lada hitam

Minyak Cengkeh dan juga Lada hitam sangat di percaya untuk mengatasi pembengkakan pada gusi. Kedua bahan ini juga sangat mudah di dapatkan dalam kehidupan sehari-hari. Anda bisa mengoleskan minyak cengkeh yang di campur dengan sedikit lada hitam, lalu anda bisa mengoleskan pada area gusi bengkak anda. Minyak cengkeh dan lada hitam juga ampuh meredakan rasa nyeri yang di sebabkan oleh pembengkakan gusi.

  1. Berkumur Dengan Daun Sirih

Bahan lainnya yang ampuh untuk mengobati gusi bengkak adalah daun sirih. Daun sirih bisa anda siapkan sekitar 5-10 lembar daun sirih, lalu anda dapat menyiapkan garam dan kunyit sebagai pelengkap. Setelah ketiganya siap, anda perlu menyiapkan panci yang sudah berisikan air sekitar 500cc dan anda bisa memasukkan ke tiga bahan ke dalam panci yang sudah berisikan air. Rebuslah hingga mendidih. Setelah mendidih, diamkan sampai air menjadi hangat kuku, lalu anda bisa menyaringnya dan bisa anda gunakan sarinya untuk berkumur ataupun di minum.

  1. Berkumur Dengan Baking Soda

Bahan yang selanjutnya adalah baking soda. Baking soda juga dapat mengatasi rasa sakit yang timbul akibat pembengkakan pada gusi. Baking soda juga bisa mencegah bakteri penyebab pembengkakan gusi. Lakukan hal yang sama, anda bisa berkumur dengan baking soda dan lakukan secara teratur sampai bengkak pada gusi anda mengecil atau menghilang.

  1. Dengan Menyikat Gigi

Cara terakhir yang dapat anda coba adalah menyikat gigi anda secara rutin. Pastinya anda sudah di biasakan dari kecil untuk menggosok gigi anda sesudah makan atau sebelum tidur. Sikat gigi juga cara paling sederhana yang bisa anda lakukan untuk mencegah pembengkakan pada gusi anda akibat bakteri atau kuman yang masuk ke mulut anda.  Kecuali, jika anda malas untuk menyikat gigi. Kebersihan mulut salah satunya dengan cara menyikat gigi. Pastikan anda rajin menyikat gigi 2-3 kali sehari atau sesudah makan ataupun sebelum tidur.

Nah, diatas adalah cara mengobati gusi bengkak secara sederhana dan juga bahan nya bisa anda dapatkan secara mudah. Semoga cara di atas dapat membantu anda untuk menyembuhkan gusi bengkak anda. Pastikan anda merawat kebersihan gigi anda sebelum sakit gigi atau sakit gusi menyerang. Selamat mencoba , Semoga bermanfaat bagi sahabat Alineasatu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here