11 Cara Mengobati Batuk Pilek Secara Tradisional Cuma Sehari

0
2297

Cara Mengobati Batuk PilekInformasi mengenai cara mengobati batuk pilek secara alami. Sakit merupakan hal yang sangat melekat pada diri manusia dan tentunya pasti ada cara untuk mengobatinya. Salah satunya dengan menggunakan pengobatan secara alami. Dengan pengobatan alami inilah yang menjadi alternatif terbaik, pasalnya dengan pengobatan alami tidak akan ada efek samping yang membahayakan. Dalam kasus batuk pilek tentunya akan sangat baik jika segera diobati dengan cara alami. Cara – cara ini terbilang mampu mengobati batuk pilek secara efektif dan tentunya lebih simple, dibanding dengan menggunakan obat di apotik yang mengharuskan kita mengeluarkan biaya yang kadang tidak sedikit.

Batu dan pilek sering kali kita alami dalam waktu yang bersamaan, hal inilah yang membuat penyakit ini harus serius kita obati. Kalian pasti sedikit risih kan apabila batuk dan pilek menyerang secara bersamaan. Penyebab batuk itu sendiri biasanya karena musim ataupun cuaca. Untuk pengobatan batuk pilek untuk orang dewasa dengan anak – anak sebenarnya hampir sama. Akan tetapi lebih baik lagi jika kita mengandalkan obat tradisional sebelum meminta resep dari dokter.

cara mengobati batuk pilek
Cara Mengobati Batuk Pilek

Pada kesempatan kali ini akan kami sampaikan cara mengobati batuk pilek secara alami. Kalian bisa memanfaatkannya untuk mengobati flu atau batuk kalian dengan cepat. Apa saja caranya?

  1. Memperbanyak Minum Air Putih

  2. Minumlah 8 gelas air putih sehari yang secara alami dapat menjaga tenggorokan anda agar tetap bersih dan terhindar dari kuman yang bisa menyebabkan flu.

  3. Membuang Ingus

  4. Membuang ingus bertujuan untuk membuang virus-virus dan bakteri yang ada didalam tubuh anda. Lakukan dengan menutup lobang satunya dan mengeluarkan ingus pada lobang satunya.

  5. Berkumur Dengan Air Garam

  6. Kumur – kumur dengan setengah sendok teh garam yang dilarutkan dalam 8 ons air hangat 4x sehari dapat dengan efektif meredakan batuk dan sakit tenggorokan yang disertai flu.

  7. Minum Cairan Hangat

  8. Saat anda sedang mengalami batuk dan pilek sangat dianjurkan untuk meminum cairan yang bersifat hangat. Hal ini berguna untuk mencegah dehidrasi, meredakan hidung tersumbat, serta menenangkan membran yang meradang yang melapisi tenggorokan dan hidung.

  9. Mandi Dengan Air Hangat

  10. Mandi dengan air hangat berguna untuk melembabkan hidung dan membuat otot-otot anda menjadi rileks.

  11. Beristirahat

  12. Istirahat merupakan sesuatu yang wajib, karena tidak perlu menunggu anda sakit harus melakukannya, dalam kondisi sehat pun kita diwajibkan untuk beristirahat secara teratur.

  13. Mengkonsumsi Buah Dan Sayuran

  14. Pada saat kondisi tubuh anda lemah, otomatis sistem kekebalan tubuh anda juga turut melemah. Dalam hal ini asupan vitamin dan mineral sangat diperlukan untuk mengembalikan kondisi tubuh anda.

  15. Gunakan Aroma Bawang

  16. Siapa sangka bawang bisa mengobati flu secara alami, ya bawang memang bisa dijadikan obat flu dengan menghirup aroma-aroma bawang merah, daun, dan putih dengan hidung anda. Hal ini berfungsi untuk mengeluarkan cairan dan membersihka hidung anda.

  17. Gunakan Balsam Dan Minyak Kayu Putih

  18. Gunakan balsam dan minyak kayu putih dengan mengoleskan pada bagian dekat lobang hidung, tenggorokan, serta dada anda.

  19. Menggunakan Campuran Madu Dan Jahe

  20. Adapun cara membuat madu dan jahe adalah dengan menyediakan 2 jus jahe kemudian diparutkan dan campurkan dengan madu, lalu konsumsi 3x sehari.

  21. Konsumsi Cabe

Cabe dipercaya dan terbukti ampuh dalam membersihkan rongga hidung, namun konsumsilah cabe dengan tidak berlebihan dan tetap pada aturannya.

Jangan panik bila anda sedang terkena batuk dan pilek, obatilah penyakit tersebut dengan metode yang alami seperti diatas. Semoga artikel Cara Mengobati Batuk Pilek Secara Alami dan Tradisional Cuma Sehari ini. Semoga dapat membantu pemahaman dan wawasan anda dalam hal kesehatan. Terima kasih telah membaca di alinesatu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here