8 Cara Cepat Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat di Wajah Secara Alami

0
1721

Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat – Informasi Mengenai Cara Cepat Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat di Wajah. Bagaimana rasanya memiliki flek hitam pada wajah anda? Pastinya Ffek hitam akan mengganggu penampilan anda. Cara mengatasinya pun bukan masalah yang gampang. Semua dapat dilakukan berbagai cara. Penyebab flek hitam biasanya adalah sekresi yang berlebihan. Penyebab flek hitam pun sangat beragam, contohnya : kehamilan, menopause, asupan obat-obatan, kekurangan vitamin, ketidakseimbangan hormon dan stres.  Banyak pengobatan alternatif dengan cara alami untuk menghilangkan flek hitam, tapi jika flek hitam tak kunjung sembuh, anda harus konsultasi ke dokter. Berikut cara alami menghilangkan flek hitam dengan cara alami.

cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat
Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat
  1. Buah Pepaya

Mengapa pepaya dapat menghilangkan flek hitam? Ya.. Pepaya mengandung enzim yang mengeksfoliasi kulit, papain yang dapat membantu mendorong sel-sel baru. Papain juga dapat menghambat tirosinase enzim, dimana sel kulit penghasil pigmen digunakan memproduksi melanin. Pepaya yang masih hijau lebih mengandung papain yang tinggi dari pada pepaya matang. Pepaya hijau lebih menyengat digunakan pada kulit, tapi pepaya matang juga baik.

Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat dengan pepaya : parut pepaya hingga lembut, lalu usapkan pada daerah yang terkena flek hitam. Pepaya yang anda parut juga dapat anda tambahkan perasan jeruk nipis, diamkan selama 15 menit. Setelah 15 menit anda bisa membasuh muka anda dengan air bersih.

  1. Kentang

Kentang yang kaya dengan mineral, vitamin, lemak esensial dan berbagai fitokimia seperti polifenol. Kentang juga dapat merangsang kolagen hitam pada kulit anda. Kentang memiliki vitamin C dapat mengupas sel-sel mati pada kulit anda,jadi dapat menghilangkan bintik hitam di wajah anda.

 Cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan Kentang : Parut kentang lalu tambahkakan air. Parutan kentang tadi lalu di peras, tambahkan tetesan jeruk nipis dan madu secukupnya, lalu oleskan pada area wajah yang terkena flek hitam. Diamkan itu selama 20 menit, lalu bersihkan.

  1. Semangka

Semangka mempunyai vitamin A, B dan C, jadi semangka ini ampuhuntuk menghilangkan flek hitam pada wajah anda. Semangka dapat membantu mengurangi bintik hitam karena terkena sinar matahari terlalu lama. Oh.. ya disini yang di gunakan adalah kulitnya, jadi buahnya silahkan anda makan terlebih dahulu.

Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat dengan Semangka : Semangka di iris dan ambil kulitnya saja.Gosokkan pada kulit yang terdapat flek hitam lalu tunggu kira-kira sudah meresap pada wajah anda. Lakukan beberapa menit dan biarkan beberapa menit pula, lalu bilaslah. Lakukanlan 2 hingga 3 kali seminggu.

  1. Kunyit

Kunyit adalah bahan alami yang dapat berfungsi mencerahkan kulit anda dan juga dapat menghilangkan flek hitam di wajah. Kunyit juga biasanya efektif untuk mencegah penuan dini.

Cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan Kunyit : Jika anda tidak mau repot untuk memarut kunyit, anda dapat membeli yang sudah berbentuk bubuk. Bubuk tadi dapat anda jadikan pasta, campurkan dengan susu dan air lemon. Oleskan ke kulit anda dan biarkan selama beberapa menit. Setelah beberapa menit bilaslah dengan menggunakan air hangat.

Baca juga : (Cara Menghilangkan Jerawat Membandel Dalam Sehari)

  1. Lemon

Asam sitrat yang tinggi pada buah lemon dapat di gunakan untuk kecantikan anda. Asam sitrat yang terkandung tidak hanya membantu menghilangkan sel-sel hitam, tetapi dapat menyebabkan pertumbuhan sel baru dan dapat mencerahkan kulit anda. Tetapi, lemon mempunyai efek samping seperti kesemutan, rasa terbakar dan kemerahan pada kulit wajah anda.

Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat dengan Lemon : Lemon, lalu kupas bola. Peras lemon secukupnya. Tuangkan air perasan pada kapas lalu usapkan ke wajah anda. Biarkan mengering dan diamkan beberapa saat. Setelah itu bilas hingga bersih. Setelah anda menggunakannya , jangan berada di sinar matahari karena dapat membuat kulit anda sensitif.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya ampuh menyembuhkan dan ampuh sebagai pemutih alami.

Cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan lidah buaya : Gunakan gel lidah buaya pada flek hitam, pijat lembut salama 3 hingga 5 menit, diamkan sejenak. Bersihkan wajah dengan kain bersih yang sudah anda rendam pada air hangat. Lakukan teratur 2 kali seminggu.

  1. Madu

Madu dikenal sebagai obat kesehatan paling ampuh. Madu mengandung banyak anti biotik yang dapat  menghilangkan bakteri penyebab flek hitam. Madu membantu kulit anda tetap segar.

Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat dengan madu : Pastikan anda menggunakan madu asli, lalu oleskan pada area wajah yang terkena flek hitam. Biarkan madu mengering, lalu bilas dengan air bersih.

  1. Mentimun

Timun yang kaya akan kalium serta vitamin A, C dan E dapat membantu sebagai pendingin dan menenangkan kulit yang terluka. Timun termasuk bahan alami yang dapat menyingkirkan flek hitam.

Cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan Timun : iris timun secara tipis, rendam di dalam gelas dan diamkan selama 1 jam. Suplemen (vitamin A, kalium dan klorofil) akan terserap ke air. Lalu saring dan gunakan airnya untuk membasuh muka anda.

Perawatan wajah memang membutuhkan proses yang bertahap, diatas adalah bahan yang mudah anda dapat dalam kehidupan anda, tidak perlu mahal dan repot. Semoga artikel 8 Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat di Wajah bermanfaat dan selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here