Cara Memasukkan Audio ke dalam Slide Presentasi secara Mudah

0
397

Aktivitas presentasi sebuah dokumen ataupun paper bisa dipastikan membutuhkan beberapa file audio sebagai pendukung akses slide presentasi. Memang dalam cara memasukkan audio ke dalam slide presentasi harus benar-benar sempurna, hingga akhirnya tampilan slide Anda di dalam PowerPoint lebih bagus sehingga dapat menarik para audience.

Cara Memasukkan Audio ke Dalam Slide Presentasi

Prosedur untuk memasukkan audio ke dalam slide memang membutuhkan beberapa prosedur, apalagi bagi Anda yang baru pertama kali mengakses PowerPoint bisa dipastikan butuh pemahaman mengenai cara menambahkan audio ke slide presentasi.

Berikut ini ada beberapa langkah tepat dan mudah dalam tujuan menambah file audio secara mudah.

Prosedur Menambahkan Audio ke PC Komputer

Hal pertama yang wajib Anda lakukan adalah menambahkan file audio ke PC komputer. Caranya sangat mudah yakni pilih opsi sisipkan lalu cek opsi Audio. Lalu langkah selanjutnya pilih Audi di PC saya, kemudian akan muncul kotak dialog sisipkan audio. Nantinya Anda cukup memilih file audio yang ingin ditambahkan ke dalam slide, lalu pilih opsi Sisipkan.

Opsi Merekam Video

Jika Anda ingin melakukan perekaman audio juga masih bisa dilakukan dan caranya sangat mudah. Pertama pilih opsi sisipkan dengan bentuk file audio, kemudian pilih opsi rekam audio dan ketikkan nama file yang ingin Anda lakukan perekaman dan mulai berbicara.

Perlu dicatat bahwa dari prosedur merekam audio sebaiknya perangkat Anda harus mengaktifkan mikrofon dengan tujuan merekam semua file audio secara lengkap. Kemudian setelah selesai melakukan perekaman audio cobalah cek kembali untuk meninjau hasilnya.

Proses Memindahkan File Rekaman Audio

Memindahkan semua klip memang sangat mudah, dimana Anda cukup pilih file audio kemudian seret ikon audio ke slide yang Anda inginkan. Bila memiliki lebih dari satu file audio sebaiknya letakkan ikon audio tersebut di tempat yang sama setidaknya satu slide dahulu agar lebih mudah dalam proses menemukannya.

Proses Mengubah Opsi Pemutaran

Pada prosedur berikutnya yakni mengubah opsi pemutaran dimana sampai saat ini sangat dibutuhkan banyak kalangan. Pertama pilih ikon audio kemudian klik opsi Pemutaran Alat Audio. Tahap selanjutnya adalah memilih opsi yang ingin digunakan dalam opsi pemutaran audio dengan kualitas terbaik.

Proses pemangkasan audio memang sangat mudah, cobalah pilih opsi Pangkas, kemudian gunakan penggeser dengan warna merah dan hijau. Proses pemangkasan audio harus sesuai kebutuhan Anda sehingga informasi menit ke berapa Anda melakukan pemangkasan audio harus tahu.

Jika ingin menambah ataupun mengurangi file audio juga sangat mudah yakni dengan menyesuaikan volume di pengaturan sesuai dengan kebutuhan Anda. Cara memasukkan audio ke dalam slide presentasi memang perlu beberapa tahapan, maka dari itu saat Anda ingin file audio bisa langsung diputar secara otomatis harus memilih opsi pemutaran otomatis yang tersedia di dalam akses file audio tersebut.

Menghapus Video

Prosedur penambahan audio ke dalam slide presentasi sudah Anda pahami, tetapi ada juga proses penghapusan video, dimana caranya cukup mudah. Jika Anda ingin menghapus audio pilih ikon audio di dalam slide kemudian tekan Delete di keyboard komputer.

Informasi cara memasukkan audio ke dalam slide presentasi memang sangat mudah dan banyak kalangan pun mencobanya. Maka dari itu tak sedikit pengguna PowerPoint sering memakai file audio yang mana sampai saat ini dibutuhkan untuk menambah dukungan terhadap tampilan slide hingga semua poin atau tujuan presentasi bisa ditangkap sesuai kebutuhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here