Cara Cepat dan Alami untuk Memutihkan Gigi Kuning

0
1134

Cara memutihkan gigi kuning. Gigi kuning memang dapat mengurangi penampilan Anda. Karena pada saat Anda berbicara, maka warna gigi Anda akan terlihat dengan cukup jelas. Begitu pula saat Anda berfoto atau tertawa. Karena itu, sebelum orang lain menilai buruk Anda, ada baiknya jika Anda mulai merawat gigi Anda dan mengatasi warna kuning tersebut. Dengan begitu rasa percaya diri Anda pun akan kembali meningkat seperti sedia kala. Karena pada dasarnya gigi kuning itu dapat diakibatkan karena beberapa faktor. Mari baca selengkapnya.

Gigi kuning bikin takut senyum

Gigi menjadi kuning memang merupakan sebuah masalah yang tidak dapat Anda sepelekan. Bahkan tidak menutup kemungkinan apabila tidak segera mendapatkan perawatan, gigi tersebut jadi berlubang, mengalami kerusakan. Apabila kerusakan yang terjadi masih tidak cukup parah, sudah tentu gigi dapat Anda perbaiki dengan mudah. Tetapi apabila kerusakan sudah cukup parah, maka penanganan yang berbeda pun harus Anda lakukan. Bahkan gigi juga beresiko untuk dicabut, serta bisa mempengaruhi kesehatan dari organ tubuh Anda yang lain.

Cara memutihkan gigi secara cepat, Dan menggunakan cara alami

Memang gigi yang berubah warna jadi kuning ini sesungguhnya merupakan sebuah masalah gigi yang terbilang belum cukup parah. Tetapi jika keadaan tersebut Anda biarkan saja maka tak hanya penampilan senyum Anda yang menjadi rusak karenanya, tetapi resiko kerusakan yang lebih parah dapat terjadi. Apabila dibiarkan maka gigi kuning tersebut perubahan warnanya juga akan berubah menjadi lebih mencolok, selain itu akan menyebabkan gigi Anda terlihat atau terkesan tak bersih. Karenanya, perawatan gigi secara rutin penting untuk Anda lakukan, khususnya apabila Anda mau gigi Anda dapat menjalankan fungsinya secara sempurna sebagaimana mestinya. Penampilan senyum Anda juga dapat terjaga dengan baik.

Perawatan gigi kuning dengan memakai kulit pisang

Bahan yang aneh bukan? Tetapi kulit pisang memang dapat Anda manfaatkan dalam memutihkan gigi kuning. Kupaslah buah pisang lalu Anda ambil kulitnya. Anda pakai kulit pisang tersebut untuk digosok-gosokkan 2 – 5 menit ke gigi. Kemudian Anda diamkan untuk waktu beberapa menit, setelahnya barulah Anda bersihkan dengan cara menggosok gigi. Anda dapat menggunakan cara ini selama 1 – 2 minggu, dengan tujuan mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Sikat gigi sesudah makan dalam jangka waktu 30 menit

Mungkin Anda pernah melihat di iklan bahwa sesudah makan langsung gosok gigi. Bahkan tidak sedikit orang yang juga memiliki kebiasaan seperti itu. tetapi Anda sebaiknya menunggu selama 30 menit sesudah makan. Khususnya apabila Anda sebelumnya mengkonsumsi makanan asam atau manis. Hal tersebut disebabkan menggosok gigi sesudah makan terutama makanan asam atau manis, dapat mengembalikan asa atau gula tersebut ke gigi Anda.

Mengatasi gigi kuning dengan menggunakan Kulit Jeruk

Bahan lain yang dapat Anda gunakan adalah kulit jeruk. Ini termasuk salah satu dari bahan alami yang dapat digunakan dalam memutihkan gigi dengan cara alami dan aman. Anda dapat memakai sisi putih pada kulit jeruk tersebut, gosokan ke gigi Anda dalam satu hari lakukan beberapa kali. Dengan begitu gigi Anda pun akan menjadi lebih bersih dan terlihat putih. Tetapi jeruk juga memiliki kandungan vitamin C, karenanya, bagi Anda dengan gigi sensitif mungkin akan sedikit mengalami kesulitan jika menggunakan cara yang satu ini. Sekian artikel tentang cara cepat dan alami untuk memutihkan gigi kuning, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here