Bocor di Twitter, Seperti Ini Spesifikasi Huawei MatePad T10

0
133

Belum sempat diperkenalkan secara resmi, spesifikasi tablet terbaru besutan Huawei sudah bocor terlebih dahulu di Twitter. Seseorang yang bernama Roland Quandt sudah membeberkan secara detail mengenai spesifikasi yang akan diusung oleh tablet terbaru dari Huawei tersebut. Menurut bocorannya, tablet terbaru dari Huawei tersebut diberi nama Huawei MatePad T10. Dan dari bocorannya, Huawei MatePad T10 terlihat dibekali dengan SoC kebanggaan Huawei yaitu Kirin 710A.

Penasaran dengan detail spesifikasi lain dari Huawei MatePad T10 yang sudah bocor di Twitter? Bagi anda yang ingin tau secara lengkap bocoran spesifikasi tablet terbaru dari Huawei, anda bisa intip informasinya di artikel ini.

Menggunakan Display yang Tidak Sampai 10 Inci

Untuk bagian display, Huawei MatePad T10 memang dikabarkan tidak akan dibekali dengan display yang ukurannya terlalu besar.

Dari bocorannya, Huawei MatePad T10 hanya akan dibekali dengan display berukuran 9.7 inci saja. Sedangkan untuk desain displaynya, Huawei MatePad T10 juga masih menggunakan desain display kuno yang memiliki bezel cukup tebal.

Meskipun tidak dibekali dengan display berukuran 10 inci, yang merupakan standard ukuran display perangkat tablet, Huawei MatePad T10 tetap masih bisa mendukung resolusi yang cukup tinggi.

Display yang diusung Huawei MatePad T10 mampu mendukung resolusi 1280 X 800 piksel dengan kerapatan sebesar 156 ppi.

Ditenagai Dengan Chipset Buatan Sendiri

Pada bagian dapur pacu, Huawei MatePad T10 tidak menggunakan chipset buatan Mediatek maupun Qualcomm. Seperti biasanya, Huawei tetap mempercayakan performa perangkatnya kepada chipset buatannya sendiri yaitu HiSilicon Kirin.

Chipset HiSilicon Kirin yang dibenamkan di dalam Huawei MatePad T10 ini dikabarkan adalah seri 710A. Dengan mengusung chipset tersebut, Huawei MatePad T10 dipastikan sudah akan memiliki CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2 Ghz. Selain itu, di dalam Huawei MatePad T10 juga sudah dibenamkan GPU Mali G51 MP4.

Sedangkan pada bagian RAM dan memori internal, Huawei MatePad T10 dibocorkan akan tersedia dalam 2 pilihan yaitu dengan RAM 2 GB serta memori internal 16 GB dan RAM 2 GB serta memori internal 32 GB.

Selain itu, Huawei MatePad T10 juga masih bisa ditambahkan dengan memori eksternal jenis microSD. Kapasitas maksimal microSD yang bisa ditampung di dalam Huawei MatePad T10 adalah 512 GB.

Untuk sistem operasinya, Huawei MatePad T10 dibocorkan masih akan menggunakan sistem operasi EMUI 10.1 yang dibuat berdasarkan sistem operasi Android versi 10. Namun sayangnya, Huawei MatePad T10 tidak akan dibekali dengan GMS. Sebagai gantinya, Huawei MatePad T10 akan dibekali dengan AppGallery.

Mengusung Konfigurasi Kamera Tunggal

Sebagai selayaknya perangkat tablet, Huawei MatePad T10 juga dikabarkan tidak akan dibekali dengan spesifikasi kamera yang mewah.

Huawei MatePad T10 dikabarkan hanya akan dibekali dengan konfigurasi kamera tunggal baik pada bagian depan dan juga bagian belakang.

Untuk bagian belakang, Huawei MatePad T10 akan mengusung kamera dengan sensor 5 MP. Sedangkan untuk bagian depan, Huawei MatePad T10 akan mengusung kamera dengan sensor 2 MP.

Namun sekali lagi, meskipun tidak dibekali dengan spesifikasi kamera yang terlalu mewah, hal tersebut tidak menjadi masalah karena perangkat tablet memang tidak terlalu membutuhkan konfigurasi kamera spesial.

Menggendong Baterai yang Cukup Kecil Untuk Ukuran Tablet

Pada bagian baterai, Huawei MatePad T10 bisa dikatakan dibekali dengan baterai yang ukurannya cukup kecil untuk ukuran tablet.

Kapasitas baterai yang akan digendong Huawei MatePad T10 hanya sebesar 5.100 mAh saja. Padahal mayoritas tablet dengan ukuran mendekati 10 inci dibekali dengan baterai berkapasitas 7.000 mAh.

Dengan mengusung baterai berkapasitas 5.100 mAh, kemungkinan besar Huawei MatePad T10 memang perlu melakukan pengisian daya baterai lebih sering untuk bisa digunakan seharian penuh.

Selain itu, tampaknya Huawei MatePad T10 juga belum dibekali dengan fitur fast charging. Dan kemungkinan juga port pengisian daya baterainya masih menggunakan port jenis micro USB saja.

Lalu kapan dan berapakah harga jual Huawei MatePad T10 ini nanti? Sayangnya, sampai saat ini belum ada bocoran soal kapan Huawei MatePad T10 ini akan diluncurkan. Dan sampai saat ini juga belum ada bocoran soal berapa harga jualnya nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here