Berbagai Macam Cardigan Sebagai Fashion Item Kekinian

0
480

Cardigan merupakan salah satu jenis fashion item yang memiliki kepopuleran dikalangan para pecinta fashion. Cardigan mengalami kenaikan yang pesat sebagai pakaian yang menjadi favorit banyak orang. Hal ini lantaran cardigan memiliki berbagai macam jenis yang akan menambah tampilan berpakaian anda semakin bergaya.

Saat ini, cardigan tidak hanya digunakan sebagai pakaian santai untuk berjalan-jalan ataupun pergi ke mall melainkan sudah dikreasikan sedemikian rupa agar dapat digunakan dalam acara yang formal pula.

Hal itu tak lepas dari peranan para fashion desainer yang ingin menciptakan kreasi dan membuat gebrakan yang mungkin jarang difikirkan oleh banyak orang. Cardigan sendiri pada zaman dulu memiliki fungsi sebagai pakaian penghangat dikala musim atau cuaca sedang dingin.

Namun, saat ini pun cardigan bisa digunakan dimana saja dan kapan saja. Jadi, anda tidak perlu menunggu cuaca dingin saat hendak mengenakan cardigan karena fashion item yang satu ini pun dihadirkan dengan beraneka ragam bahan yang disesuaikan untuk segala kondisi.

Pada umumnya, fashion item yang satu ini digunakan sebagai pelengkap pakaian dan dapat digunakan tanpa perlu menyesuaikan dengan cuaca untuk saat ini. Selain untuk pakaian pelengkap, cardigan juga dapat berfungsi untuk menutupi kekurangan pada baju utama anda. Misalnya, untuk padupadan busana hijab anda bisa menggunakan cardigan untuk menutup baju lengan pendek anda.

Sekarang anda sudah tahu mengenai cardigan, namun apakah anda sudah paham betul jenis cardigan apa atau yang sudah dibeli? Berikut ini merupakan jenis-jenis cardigan yang harus diketahui agar saat anda pergi ke pusat perbelanjaan, anda akan menemukan dengan mudah cardigan yang sedang anda cari tersebut.

  1. Long Cardigan

Sesuai dengan namanya long cardigan merupakan cardigan yang memiliki ukuran yang panjang. Long cardigan juga memiliki bentuk dan corak yang beraneka ragam. Umumnya panjangnya mencapai mata kaki dengan kancing sehingga dapat anda sesuaikan apakah anda akan menggunakan cardigan dengan tertutup atau terbuka.

Menghadirkan cardigan dengan bahan yang cukup tebal tentu sangat cocok untuk musim dingin dan dapat dipakai untuk anda yang memiliki tubuh kurus ataupun besar. Jadi anda tidak perlu khawatir akan tidak cocok saat mengenakannya. Cardigan jenis ini juga dapat digunakan untuk seseorang yang berhijab.

Anda dapat memilih long cardigan dengan motif yang unik dengan baju utama polos sehingga akan menambah menarik penampilan anda.

  1. Wrap Cardigan

Ini merupakan jenis cardigan yang memiliki pamor yang cukup tinggi karena banyak sekali pecinta fashion menggunakan wrap cardigan ini untuk melengkapi pakaian utama mereka. Di negara Amerika yang merupakan salah satu kiblat fashion dunia sendiri wrap cardigan hadir dengan berbagai macam bentuk.

Bentuk-bentuk tersebut dikemas dengan lengan ataupun tanpa lengan cardigan dengan beraneka ragam motif dan corak sehingga dapat membuat penampilan anda semakin kece dan tidak membosankan.

Penampilan dari cardigan ini adalah cardigan tanpa kancing oleh karena itu anda dapat dengan leluasa mengkreasikan wrap cardigan ini sesuai selera anda. Anda bisa memadukan wrap cardigan ini dengan bawahan jeans.

  1. Tunic Cardigan

Menghadirkan cardigan dengan ukuran yang lebih longgar, cardigan tunic menjadi salah satu fashion favorit para hijaber karena cardigan ini tidak membentuk lekuk tubuh sehingga membuat kepercayaan semakin meningkat. Sangat cocok digunakan untuk cuaca yang berubah-ubah.

Tunic Cardigan hadir dengan variasi baik yang memiliki kancing dan yang tidak. Tentunya akan membuat penampilan anda berkesan dan cantik. Anda bisa memadukan tunic cardigan ini dengan jeans berwarna gelap untuk mendapatkan kesan yang elegan.

  1. Flyaway Cardigan

Menghadirkan cardigan yang tidak panas menjadikan flyaway cardigan cocok digunakan saat musim panas karena terbuat dari bahan yang tidak tebal dan menghadirkan kesan transparan pada pemakainya. Cardigan jenis ini sendiri digunakan sebagai pelengkap kesempurnaan penampilan saja.

Panjang dari cardigan ini sendiri tidak melebihi mata kaki dan hanya sebatas paha saja. Bagi anda yang berhijab dan ingin mengenakan cardigan dengan jenis ini anda dapat menggunakannya dengan baju utama berlengan panjang.

  1. Belt Cardigan

Sebuah variasi cardigan selanjutnya yang memiliki konsep yang unik dimana terdapat sabuk yang melingkar ke tubuh pemakainya dengan kesan yang bertumpuk-tumpuk ini dapat menjadi solusi terbaik bagi anda yang memiliki tubuh kurus. Dengan adanya kesan yang bertumpuk-tumpuk tersebut akan menutupi tubuh kurus anda.

Bagi anda yang memiliki tubuh besar disarankan untuk tidak mengenakan jenis cardigan yang satu ini dikarenakan akan menambah kesan gemuk pada tubuh anda. Oleh karena itu pilihlah cardigan yang tepat.

  1. Open Cardigan

Cardigan yang satu ini memiliki gaya terbuka karena tanpa kancing. Panjangnya berbeda-beda dengan ketebalan yang cocok digunakan saat cuaca sedang dingin. Terdapatnya lipatan dari leher hingga ke ujung bagian cardigan merupakan salah satu keunikan yang dimilikinya. Dengan cardigan ini penampilan anda akan semakin berkelas.

Anda dapat memadukan open cardigan dengan jeans. Anda dapat memadukan jenis cardigan yang satu ini dengan jeans pula untuk membuat anda semakin berkesan.

  1. Vest Cardigan

Tak hanya digunakan oleh wanita saja cardigan yang memiliki bentuk leher seperti huruf V ini pun menjadi salah satu item favorit para pria. Vest cardigan bukanlah jenis cardigan yang berkancing dengan ukuran lengan panjang dan pendek, Gaya yang dihadirkan dari vest cardigan pun beraneka ragam. Sehingga dapat menjadikan penampilan anda semakin berkelas dan menawan.

Untuk anda yang berhijab anda dapat mengkombinasikan vest cardigan lengan pendek dengan baju utama berlengan panjang tentu akan membuat penampilan anda semakin menarik.

  1. Stripy Linen Blaze

Cardigan jenis ini menghadirkan cardigan dengan nuansa kuning pucat yang kalem. Sehingga cocok untuk anda yang menyukai warna-warna pastel. Memiliki potongan yang asimetris yang memberikan kesan high-end stuffs. Untuk anda yang ingin memilih fashion item dari cardigan yang satu ini anda dapat memilih dari bahan katun.

  1. Brokat Cardigan

Apakah anda menginginkan jenis cardigan yang unik selanjutnya? Anda harus mengenal desain cardigan yang satu ini. Brokat Cardigan sendiri merupakan jenis cardigan yang terbuat dari kain brokat yang dikombinasikan dengan kain satin biasanya. Untuk anda yang akan menggunakan brokat cardigan, ada baiknya anda mengenakan pakaian utama gelap.

Anda juga dapat menggunakannya untuk fashion hijab kalian. Dengan brokat cardigan ini penampilan anda akan semakin unik dan kece pastinya.

  1. Classic Cardigan

Classic cardigan memiliki bentuk yang dilengkapi dengan kancing-kancing yang dapat menyesuaikan dengan bentuk tubuh anda. Walaupun jenis cardigan ini klasik, namun anda tetap dapat tampil modis dengan cardigan yang satu ini. Hal itu karena cardigan ini dapat dikombinasikan dengan item lainnya.

Classic cardigan ini sendiri dapat membuat penampilan anda semakin berkelas dan elegan. Anda dapat memadukannya dengan celana jeans atau rok pula baik dengan membuka kancing ataupun menutup sebagian kancing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here