Begini Spesifikasi Ipad Air 4 yang Bocor ke Publik

0
137

Sebagai produsen gadget yang memiliki banyak penggemar, Apple memberikan kabar bahwa mereka hendak mengeluarkan iPad Air yang memiliki ukuran sekitar 10,8 inchi. Tak lama kemudian, seorang pengguna twitter membagikan sebuah tweet yang mengatakan bahwa ia mendapatkan pamflet yang berisi instruksi untuk Ipad Air 4.

Fakta dan Spesifikasi Ipad Air 4

Terdapat beberapa fakta menarik mengenai tablet yang dinanti-nantikan oleh banyak orang ini, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Informasi Berbahasa Spanyol

Tweet yang dibagikan oleh pengguna Twitter dengan nama akun @duanrui1205 tersebut memberikan instruksi terkait ponsel yang hendak dikeluarkan oleh Apple dalam waktu mendatang. Informasi tersebut diduga merupakan instruksi yang akan dimasukkan ke dalam iPad Air generasi keempat.

Informasi yang menunjukkan instruksi tersebut menggunakan bahasa Spanyol alih-alih menggunakan bahasa Inggris. Instruksi tersebut merupakan pamflet kecil yang kemudian di prediksi oleh netizen dan pemilik akun sebagai instruksi untuk Ipad Air 4.

  • Spesifikasi Layar

Di dalam pamflet berbahasa Spanyol tersebut, ditemukan informasi mengenai desain yang akan diusung oleh iPad Air generasi berikutnya tersebut. Desain yang dimiliki hampir mirip dengan iPad Pro premium yang keluar tak lama sebelumnya.

#image source : laptopmag.com

Tech Radar kemudian memberikan rincian bahwa layar yang dimiliki memiliki jenis bezel yang lebih tipis, sehingga dibandingkan dengan iPad Air generasi ketiga, tipe yang keluar lebih awal. Seorang analisis dari TF International, yang bernama Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa kemungkinan gadget terbaru milik Apple tersebut akan keluar tahun depan.

  • Spesifikasi Chip dan Sistem Keamanan

Ipad Air 4  yang akan keluar tahun mendatang tersebut kemungkinan akan menggunakan chip 5nm A14 dengan jenis Boinicn. Sedangkan untuk sistem penindai dan keamanan, terdengar bahwa tidak ada fitur Face ID sebagai pembuka kunci, namun menggunakan sidik jari yang diletakan di dalam layar.

Walaupun begitu, bukan berarti tingkat keamanan tablet ini cukup rendah, Touch ID yang digunakan sebagi pembuka kunci ponsel akan diletakkan di dekat tombol daya, dengan begitu menghemat ukuran handheld menjadi lebih ramping dan elegan.

Pemindahan Touch ID yang biasanya diletakkan di belakang atau di depan layar tersebut nyatanya memberikan keuntungan. Ukuran bezel menjadi lebih modern dan premium, dan menjadi generasi tablet pertama yang menambahkan fitur tersebut.

  • Pangsa Pasar yang Tinggi

Pangsa pasar yang dimiliki oleh Apple cukup tinggi, terutama untuk mereka yang mengikuti perkembangan gadget yang dikeluarkan oleh pengembang teknologi tablet ini. Dalam pasar tablet,  menurut Canalys, situs yang membahas mengenai perkembangan teknologi terkini, iPad berada di peringkat kedua selama kuartal kedua berlangsung.

Hal ini dibuktikan dengan jumlah iPad yang dijual oleh Apple meningkat selama bulan April hingga Juni, naik sekitar 19.8 persen dengan jumlah iPad yang dijual sekitar 14,2 juta unit. Kemungkinan Ipad Air 4 akan mengalami hal yang sama ketika peluncurannya sudah ditetapkan.

Selain tablet terbaru tersebut, Apple juga hendak mengeluarkan tipe iPad lain dalam periode dekat, yakni iPad Pro 10,8 inchi yang akan dikeluarkan di kuartal kedua tahun 2020. Generasi selanjutnya, iPad Mini 9 Inchi rencananya akan di keluarkan di tahun 2021.

Informasi mengenai Ipad Air 4 memang masih simpang siur, namun tambahan informasi tersebut setidaknya akan memberikan gambaran untuk Anda yang hendak memilikinya setelah iPad tersebut dirilis dan diedarkan di pasaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here