Begini Fashion kekinian 2019 untuk Wanita agar Tampil Cantik di Segala Kondisi

0
609

Membicarakan tentang fashion memang tidak pernah terlepas dari dunia wanita, yaps wanita dan fashion adalah satu kesatuan dalam kehidupan ini. Wanita Indonesia memiliki selera tersendiri dalam berbusana bila kita melihat ada saja hal baru yang menjadi tren setiap waktunya.

Tampil cantik di segala kondisi wajib hukumnya bagi kaum hawa, bukan hanya cantik tetapi juga mengenakan busana sesuai dengan situasi dan kondisi. Untungnya kita hidup di negara yang memiliki iklim tropis, jadi tidak perlu membedakan busana untuk musim panas dan dingin. Traveling di tempat eksotis seperti Lombok, Bali, Raja ampat, Bunaken dan daerah pantai pun menjadi lebih menyenangkan.

Foto OOTD atau Outfit of the day sedang menjadi happening banget saat ini di kalangan milenial, bahkan saking ingin terlihat tampil keren dengan gaya OOTD anak muda rela mengeluarkan budget lebih untuk menunjang penampilannya. Munculnya Instagrammers yang tampil super OOTD bisa dijadikan inspirasi untuk menciptakan gaya foto baru lho. Gaya-gaya para selebgram menjadi patokan fashion hits zaman now.

Langsung saja yuk kita lihat apa saja yang menjadi fashion kekinian di tahun 2019, fashion yang akan membuat wanita tampil cantik di segala kondisi, jadi gak Cuma di depan kamera aja ya. Berikut fashion kekinian untuk wanita tampil cantik di segala kondisi tahun 2019:

Monokrom

Tren fashion monokrom masih menjadi pilihan di kalangan anak muda, gaya kekinian ini terinspirasi dari gaya berbusana wanita di New York. Gaya fashion monokrom tidak akan surut peminatnya, meskipun terlihat monoton tapi jangan salah justru banyak wanita yang suka dengan gaya ini karena dianggap spesial.

Hitam dan putih, dua warna ini melekat pada kata monokrom. Arti kedua warna itu sendiri jika dipakai oleh wanita menimbulkan kesan tegas, percaya diri, sedikit tomboy atau maskulin, dingin dan elegan. Demi menciptakan kesan-kesan tersebut kita harus pandai-pandai dalam memadukan semua item yang dipakai.

Contoh salah satu foto Selebgram yang terkenal sering tampil dengan gaya monokrom adalah akun IG bernama “elxielvina”.  Selebram ini mampu membuat berbagai foto dengan gaya monokrom yang unik dan tentunya gaya yang dia ciptakan bisa dipakai di segala kondisi mulai dari casual, hangout sama teman atau pacar, kerja, kuliah, sampai ke acara kondangan.

Tren Fashion ke undangan nikah

Fashion untuk pergi ke nikahan jelas berbeda dengan fashion yang kita pakai sehari-hari. Sebenarnya ada banyak busana yang bisa dipakai untuk menghadiri undangan pesta dari yang simpel sampai yang paling ribet.  Kali ini kita akan melihat tren fashion ke undangan hajatan nikah yang akan membuat kalian terlihat lebih feminin.

    • Pertama ada pada dress dengan warna pastel yang tidak ada matinya. Dress warna pastel selalu menjadi fashion kekinian bila menghadiri undangan, pilihan warna yang soft dan gaya simpel namun tetap anggun membuat banyak wanita suka pergi ke nikahan dengan dress pastel.

    • Kebaya modern. Fashion kekinian dengan kebaya memang tidak ada surutnya, selalu ada tampilan baru dari busana modern ini. Desain kebaya ini tidak selalu ribet ada banyak desain yang menyuguhkan kenyamanan bagi si pemakai, tinggal mix and match saja dengan kain yang kalian miliki.

  • Ketiga ada blouse batik. Menghadiri nikahan identik dengan baju batik tapi tak selamanya batik yang bisa kita pakai seperti itu saja. Blouse batik tengah menjadi salah satu fashion kekinian yang wajib wanita miliki untuk menghadiri acara pernikahan.

Ketiga tren fashion kekinian untuk pergi ke nikahan di atas bisa kita aplikasikan dengan aksesoris lain untuk kesan yang lebih formal dan girly seperti dompet kecil, sepatu, clutch bag dan lainnya. Dari segi make-up juga patut di perhitungakan ya, gunakan make-up yang sesuai dengan busana yang dipakai.

Celana panjang Wide-Leg

Celana panjang Wide-Lag sudah menjadi fashion kekinian sejak tahun 2016 yang lalu meskipun demikian di tahun 2019 ini Wide-Lag kembali menjadi tren fashion kekinian dengan tampilan yang lebih chic sehingga celana ini bukan hanya dipakai untuk acara formal namun juga untuk acara casual.

Pleats

Pleats di tahun ini menjadi fashion kekinian yang sedang naik daun pasalnya berbagai desainer dunia tengah gencar mempopulerkannya. Jenis rok dengan lipatan ini terkesan jadul namun bila dikenakan dengan tambahan busana yang sesuai akan menjadi perpaduan yang menarik dan enak di pandang mata.

Long belt

Kita tinggalkan sejenak gaya fashion yang sudah ada namun tetap hitz karena selanjutnya ada gaya fashion yang lagi anget-angetnya diperbincangkan banyak orang. Long Belt ini sebenarnya sudah ada sejak pertengahan 2017 namun di tahun 2019 kembali diperbincangkan karena banyak selebritis dunia yang kembali menggunakannya.

Long belt adalah aksesoris yang mendukung penampilan kekinian kamu, menyuguhkan tampilan chic and Edgy untuk kamu yang bisa mix and match dengan baik, karena kalau sampai kita asal-asalan pakai justru akan terlihat norak dan gak banget deh. Supaya tampilan kita oke dengan Long Belt berikut sedikit tips untuk kalian

  1. Kaos dan Jeans tambahkan Long belt

Untuk tampilan yang lebih chic di acara casual kamu bisa menggunakan kaos warna putih dan Jeans kemudian beri tambahan long belt, jangan lupa untuk memasukan kaos kamu ya supaya terlihat jelas kalau kamu sedang menggunakan long belt.

  1. Denim on denim

Suka menggunakan denim kenapa tidak beri tambahan long belt untuk mempercantik tampian. Untuk gaya denim on denim ini kamu harus mencari long belt berbahan denim yang warnanya sesuai dengan denim yang akan kamu kenakan. Dengan gaya ini treveling akan terasa lebih menyenangkan dan kamu siap kapan saja foto OOTD

  1. Dress and long belt

Mau menghadiri pesta? Pastinya kamu perlu dress dong dan untuk mempercantik tampilan gunakan saja long belt di pinggang sebagai pelengkapnya. Untuk memadukan dress dengan long belt kamu bisa memilih long belt yang memiliki ukuran kecil.

Sling bag

Satu lagi aksesoris penunjang penampilan yang menambah kesan kekinian pada busana yang sedang kamu pakai, apalagi kalau bukan Sling bag. Sling bag sudah terkenal bertahun-tahun yang lalu namun eksistensinya tetap terjaga seiring dengan semakin banyak orang yang menggunakannya. Ada banyak bentuk dan desain sling bag ini.

Di Indonesia sendiri sling bag yang tengah naik daun adalah jenis Sling Bag Anyam. Sling bag anyam berbentuk minimalis namun mampu menampung banyak barang di dalamnya. Sling bag anyam ini cocok untuk wanita yang suka bepergian dengan banyak barang namun tetap ingin terlihat simpel.

Kalian mau coba fashion kekinian yang mana nih?. Ingat! Tampil fashion kekinian harus ditunjang dengan kepercayaan diri, apapun yang dikenakan wanita akan terlihat cantik bila dia yakin bahwa dirinya cantik, jangan hanya mengutamakan fashion luaran semata karena cantik yang sesungguhnya akan terpancar dari pribadi yang baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here