Begini Cara Mudah Download Anime dan Manga

0
430

Apakah Anda pernah mendengar nama negara Jepang? Yap, negara sakura ini mempunyai banyak budaya yang melimpah. Salah satu karyanya yang sering diingat dari negara ini adalah anime. Anime merupakan animasi buatan Jepang yang memuat tokoh 2 dimensi. Sebenarnya, hampir sama seperti film 3 dimensi yang dilakonkan manusia, namun anime lebih berwarna. Anime yang sangat terkenal dan sebagian besar orang lain tahu ialah Naruto, Dragonball, One Piece, dan lain sebagainya. Apabila Anda adalah seorang otaku, sebutan bagi pencinta anime, maka bisa mengunduh berbagai judul anime dan manga hanya di Samehadaku. Lantas bagaimana cara mendownloadnya? Yuk simak langkah-langkahnya berikut ini.

Langkah-Langkah Mengunduh Anime di Samehadaku Melalui PC

Mengunduh anime di situs ini, sebenarnya lumayan mirip dengan platform situs yang menyediakan serial drama Korea, China, dan lain sebagainya. Caranya juga cukup mudah dan tidak ribet. Menggunakan media handphone atau PC hampir sama. Perbedaannya mungkin terlihat dari tampilannya saja. Banyak orang yang mengunduh anime memakai PC karena dianggap lebih nyaman ketika menonton anime karena layarnya yang besar.

  1. Mengunjungi Situs Samehadaku

Pertama-tama, Anda harus mengunjungi situs Samehadaku yang mana sebelumnya PC telah tersambung ke koneksi internet. Web pencarian yang dapat membuka situs ini Setelah laman terbuka, disana akan disuguhkan berbagai judul anime yang sedang ongoing dan siap diunduh. Apabila mencari anime lawas atau yang sudah lengkap episodenya, maka bisa mencari di tombol search.

  1. Memilih Judul Anime yang Hendak Didownload

Jika ingin mencari judul anime yang baru-baru ini rilis, maka di halaman depan akan muncul beberapa judul yang masih segar sehingga Anda dapat segera mendownload episode terbarunya. Apabila mencari anime musim lalu atau mengkhususkan pada suatu genre, buka garis 3 yang berada di ujung kanan situs lalu cari anime yang diinginkan.

Samehadaku membedakan list anime dari musim tayangnya, kelengkapan episode, dan genre mulai dari aksi sampai fantasi. Setelah menemukan judul anime yang hendak didownload, klik nama animenya dan Anda akan melihat tampilan halaman baru yang memuat informasi anime beserta link untuk mengunduhnya.

  1. Menentukan Resolusi Video

Usai membaca sinopsis atau keterangan lain dari anime, selanjutnya cukup scroll ke bawah. Terdapat beberapa pilihan link yang bisa didownload dan semuanya dibedakan menurut kualitas format video. Situs Samehadaku menyediakan format video mulai dari x265, MP4. Dan MKV. Sedangkan kualitas video yang dapat dipilih ialah 360p. 480p, 720p, hingga 1080p. Apalagi hosting link yang ditaruh cukup bervariasi. Apabila sewaktu-waktu terjadi kesulitan dalam mengunduh anime, maka bisa menggunakan web hosting lain dari pilihan yang ada.

  1. Melakukan Proses Pengunduhan

Jika Anda sudah yakin dengan format, kualitas, dan hosting link untuk mengunduh anime, langkah selanjutnya ialah mengeklik situs hosting tersebut yang mana nantinya akan membawa Anda ke laman download. Pilih tulisan download now apabila memakai Zippyshare sebagai medianya.

  1. Menunggu Unduhan Selesai

Biasanya akan terbuka jendela baru yang bersifat spam ketika selesai memencet download. Anda tinggal menutup jendela tersebut dan fokus ke laman hosting. Tunggu proses download selesai.

Jadi, begitulah langkah-langkah cara mendownload anime di situs Samehadaku melalui PC. Ulangi langkah-langkah diatas untuk mengunduh judul anime lainnya. Selain anime, Anda juga bisa mengunduh musik opening dan ending anime atau manga yang sedang populer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here