Begini Bocoran Spesifikasi HP Android Samsung Galaxy S20 FE

0
116

Lagi-lagi bocoran spesifikasi HP Android telah beredar di dunia maya. Adalah Samsung Group yang akan mengeluarkan ponsel terbarunya yang sangat canggih, yakni Samsung Galaxy S20 FE di akhir bulan September 2020. Pasalnya ponsel seri S20 ini memiliki harga yang lebih murah daripada S20 lainnya. Meskipun harga terbilang ramah di kantong, namun kecanggihan teknologinya tidak kalah dengan saudara-saudaranya.

Spesifikasi Samsung Galaxy S20 FE yang Canggih

Ponsel dengan berat 190 gram ini memiliki desain yang sangat pas pada genggaman seseorang yakni memiliki tebal 8,4 mm. Perangkat ini juga dilengkapi dengan layar Super AMOLED dengan fitur Touchscreen yang sangat sensitif terhadap sentuhan. Ukurannya sedikit lebih kecil dibanding seri S20 lainnya yakni 6,5 inchi saja. Selain itu resolusi layar tersebut antara 1080 x 2400 pixel. Kemampuan untuk merefresh hingga 120Hz dan memiliki fungsi sebagai pemindai sidik jari pemiliknya.  Dilengkapi juga dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3 yang membuat layar lebih awet dari goresan.

Memang sedikit lebih rendah yang hanya menggunakan satu buah CPU Octa Core Kyro 585. Akan tetapi kemunculan dari Samsung Galaxy S20 FE ini nantinya akan terdapat 2 variasi yakni 4G dengan chipset Exynos 990, serta 5G menggunakan chipset Snapdragon 865. Selain itu, dipasang juga dengan GPU yang menggunakan Adreno 650 sama seperti seri S20 lainnya. Meskipun hanya memiliki sebuah CPU saja, namun performanya akan menyamai S20 lainnya.

Akan tetapi, pada kamera belakang hanya dilengkapi Triple Camera dengan resolusi yang berbeda, yakni, wide 12MP, telephoto 8MP, dan bagian ultrawide 12MP. Sedangkan fitur yang terdapat pada kamera tersebut, antara lain auto-HDR, LED Flash, dan mode Panorama. Video yang dihasilkan juga tidak kalah apik dengan yang lainnya yakni 1080 pixel.

#image source : phonearena.com

Sedangkan pada selfie camera hanya terdapat satu kamera dengan resolusi 32MP dan kualitas video yang dihasilkan hingga 1080 pixel juga. Terdapat fitur HDR yang melengkapi bagian depan ponsel Samsung Galaxy S20 FE ini. Tentunya gambar yang dihasilkan dari kamera-kamera tersebut tidak kalah dengan saudara-saudaranya yang tajam dan jernih.

Sebagai sumber energi ponsel, dilengkapi dengan baterai tanam dengan kapasitas seperti milik seri S20 lainnya yaitu 4500 mAh. Baterai berbahan Lithium Polymer ini juga dilengkapi dengan fitur Fast Charging dan juga pengisian secara wireless.

Ponsel dengan sistem operasi sistem yang menggunakan Android 10 pada saat peluncurannya ini juga memiliki beberapa fitur menarik yang dapat digunakan oleh para penggunanya. Fitur-fitur terebut antara lain sebuah sensor yang meliputi fingerprint, gyro, compas, Bixby natural language and dictation, accelerometer, dan proximity. Tentunya dengan fitur-fitur tersebut, smartphone Samsung Galaxy S20 FE ini semakin canggih dan mempermudah semua pekerjaan Anda.

Untuk fitur penting lainnya yang terdapat pada ponsel ini seperti Wi-Fi Direct yang dapat menerima koneksi secara cepat dan juga hotspotnya. Selain itu terdapat juga hiburan seperti Radio dan juga GPS yang siap untuk digunakan. Selain itu, untuk pemindai data terdapat Bluetooth dan USB. Bahkan ponsel ini juga dilengkapi dengan sistem komunikasi jarak dekat (NFC).

Nantinya Samsung Galaxy S20 FE ini akan terdapat 6 pilihan warna, putih, biru, orange, lavender, hijau, dan merah. Serta terdapat 2 pilihan berdasarkan kapasitas memorinya, 6/128 GB dan 6/256 GB. Harga yang akan diperkirakan untuk mendapat ponsel yang meluncur pada akhir September ini mulai dari Rp 10 juta hingga 14 juta rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here