Bawa Layar Dengan Refresh Rate Tinggi, iQOO 5 Mulai Dipasarkan di Cina

0
288

Setelah dinantikan cukup lama, akhirnya smartphone flagship terbaru dari iQOO meluncur juga. Seri smartphone flagship terbaru dari sub brand milik Vivo tersebut meluncur pertama kali di kandanganya sendiri yaitu Cina. Seri smartphone flagship terbaru besutan iQOO tersebut diberi nama iQOO 5.

Masuk kedalam segmen smartphone flagship jelas membuat iQOO 5 dibekali dengan beragam teknologi canggih masa kini. Selain mengusung layar dengan refresh rate tinggi, iQOO 5 juga sudah dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari yang ditanamkan di bawah layar.

Seperti apakah detail spesifikasi dari iQOO 5? Untuk anda yang tertarik ingin mengetahui secara detail spesifikasi smartphone flagship baru dari iQOO tersebut, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Berbekal Layar Besar Plus Menggunakan Desain Curved di Bagian Samping

Layar adalah bagian pertama yang bisa dikatakan cukup spesial pada iQOO 5. Pasalnya, iQOO 5 ini bukan hanya dibekali dengan layar berukuran besar saja, namun layar yang dibenamkan di dalam iQOO 5 ini juga sudah memiliki desain curved pada bagian samping dan juga layar jenis AMOLED.

Sedangkan untuk kamera dan juga sensor-sensor penting di bagian depan, iQOO 5 ini menempatkannya pada lubang di layar, tepatnya berada di sebelah kiri layar.

Untuk ukuran layarnya sendiri, iQOO 5 menggunakan layar berukuran 6.56 inci. Sedangkan untuk aspek rasionya, iQOO 5 sudah menggunakan aspek rasio 20:9. Selain itu, layar iQOO 5 juga masih memiliki banyak kelebihan lain seperti:

  • Mendukung pengaturan brightness hingga 1.300 nits.
  • Sudah mendukung 100% P3 color gamut.
  • Sudah mendukung HDR10+.
  • Mendukung refresh rate hingga 120 Hz.
  • Dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari yang ditanam di bawah layar.

Ditenagai Chipset Snapdragon 865 Serta Menggunakan OS Android 10

Untuk bagian dapur pacu dan performanya, iQOO 5 bisa dikatakan sudah tidak perlu lagi diragukan. Hal tersebut disebabkan karena iQOO 5 sudah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865.

Selain mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 865, iQOO 5 juga dilengkapi dengan RAM jenis LPDDR5 dengan beberapa pilihan kapasitas mulai dari 8 GB dan juga 12 GB. Sedangkan untuk bagian penyimpanan datanya, iQOO 5 dibekali dengan memori internal jenis UFS 3.1 dengan beberapa pilihan kapasitas mulai dari 128 GB dan 256 GB.

Performa iQOO 5 juga makin meningkat dengan digunakannya sistem operasi iQOO UI 5.0 yang dibuat menggunakan basis OS Android versi 10.

Dan sebagai tambahan, iQOO 5 juga sudah dilengkapi dengan sistem pendingin yang lebih baik menggunakan teknologi thermal conductivity gel yang disebut dengan VC Liquid Cooling.

Dengan mengusung teknologi pendingin tersebut, iQOO 5 jelas mampu digunakan untuk bermain game-game mobile berat lebih maksimal lagi.

Mengusung Triple Kamera Serupa Dengan Vivo X50 Pro+

Untuk bagian kamera, iQOO 5 dibekali dengan 3 kamera utama yang menggunakan modul seperti pada Vivo X50 Pro+. Untuk konfigurasi triple kameranya sendiri terdiri dari kamera 50 MP Samsung GN1, kamera 13 MP ultrawide, dan juga kamera 8 MP portrait. Sedangkan untuk bagian depan, iQOO 5 dibekali dengan kamera 16 MP.

Selain itu, iQOO 5 juga masih dibekali dengan beberapa fitur khusus pada bagian kamera. Berikut ini adalah beberapa fitur khusus yang dimiliki iQOO 5:

  • Sudah mendukung fitur EIS.
  • Sudah mendukung zoom digital hingga 20X.

Dibekali Baterai Jumbo Dengan Fitur Pengisian Daya Cepat

Bukan hanya bagian kamera dan juga dapur pacunya saja yang istimewa, iQOO 5 juga cukup istimewa pada bagian baterai.

Pasalnya, iQOO 5 sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh. Dan bukan hanya itu saja, iQOO 5 juga dilengkapi dengan fitur fast charging berdaya maksimal hingga 55W.

Harga iQOO 5

iQOO 5 akan hadir dengan 2 pilihan warna yaitu Star Trace dan Hao Ying. Smartphone flagship terbaru dari iQOO ini dijual dengan kisaran harga mulai dari 3.998 Yuan untuk versi RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB dan 4.598 Yuan untuk versi RAM 12 GB dengan memori internal 256 GB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here