Batal ke Old Trafford, Mandzukic Ditawarkan ke Bayern Munchen

0
575

Bursa transfer Inggris resmi ditutup pada Kamis (8/8) lalu. Nama Mario Mandzukic pun batal diboyong ke Old Trafford setelah Juventus gagal mencapai kata sepakat dengan Setan Merah. Bianconeri pun ingin menawarkan sang pemain pada klub Bundesliga, Bayern Munchen.

Keputusan ini diambil oleh petinggi Juve, mengingat sulitnya mencari klub baru untuk pemain 33 tahun tersebut. Seperti diketahui, sebelumnya Mandzukic santer didengar akan merapat ke Manchester United usai klub Liga Inggris tersebut mencoba menawar dan menyatakan tertarik mendatangkan sang pemain berkebangsaan Kroasia ini.

Namun, sepertinya Manchester United masih belum yakin untuk memenuhi tawaran yang dibebankan oleh Juventus. Pembicaraan cukup serius sebelum bursa transfer ditutup pun sudah pernah terjadi. Meski demikian, tampaknya belum ada kata sepakat hingga akhirnya Mandzukic diberitakan akan dilepas ke Bayern Munchen.

Juve Tawarkan ke Bayern Munchen

Klub Seri A, Juventus dengan resmi mengumumkan tawaran kepada Bayern Munchen atas pemainnya, Mario Mandzukic. Tawaran untuk striker Kroasia tersebut dikisar senilai 15 Juta Euro atau setara dengan 239 miliar Rupiah. Sepertinya, nilai yang diberikan Juventus cukup hangat disambut oleh Bayern.

Manager Bayern Munchen, Niko Kovac memang sempat menyatakan bahwa Bayern memang tertarik pada pemain yang sudah tidak lagi muda tersebut. Bahkan, Mario Mandzukic sudah pernah menjadi target Bayern di awal bursa transfer dibuka. Kini, menjelang penutupan bursa transfer, sepertinya Mandzukic akan resmi diboyong ke Jerman.

Namun, tidak langsung berjalan mulus karena kabarnya Mandzukic masih harus menunggu keputusan petinggi Bayern. Kabarnya, Bayern masih harus memikirkan banyak hal sebelum mendatangkan lagi pemain yang sempat membelanya di musim 2012-2014 tersebut.

Kepindahan Mandzukic pun tidak serta merta sebagai pembelian secara langsung. Klub Bayern bisa mendapatkan mantan pemainnya itu dengan status pinjaman plus opsi pembelian. Bila urusan peminjaman tersebut berhasil, maka Bayern pun akan segera mendatangkan Mandzukic kembali ke markas.

Tidak Punya Masa Depan di Turin

Keputusan Juventus untuk meminjam sekaligus menjual Mandzukic tidak lain karena memang sang pemain tidak punya masa depan lagi di Turin. Skema peminjaman Manzukic untuk pergi sementara dari Turin menjadi solusi bagi La Vechia Signora yang memang menyatakan sang pemain tidak masuk target musim depan.

Hal tersebut kabarnya merupakan kebijakan yang dilakukan Juventus usai datangnya Maurizio Sarri. Mantan pelatih Chelsea tersebut menjadi pelatih anyar Juventus musim depan yang sekaligus merombak semua pemain serta formasinya. Permainan Juventus pun tampak berubah drastic usai kedatangan sang pelatih.

Kabar juga menyebutkan, Cristiano Ronaldo menjadi satu-satunya penyerang tengah yang dipercaya oleh Sarri. Dengan keputusan sang pelatih tersebut, tentunya Mandzukic pun menyadari tidak ada lagi tempat baginya di Turin selama musim depan.

Gagal diboyong ke Old Trafford, Mandzukic hanya punya pilihan untuk merapat ke Bundesliga Jerman. Bayern Munchen kabarnya juga tengah membutuhkan penyerang untuk musim depan. Kondisi cedera yang dialami Leroy Sane dan Die Roten menjadi alasan Bayern harus mendapatkan striker anyar.

Mario Mandzukic sebenarnya sudah cukup lama menjadi incaran Bayern Munchen. Termasuk ketika bursa transfer musim panas lalu dibuka. Sayangnya, kabar sang pemain yang akan merapat ke Manchester United membuat petinggi Allianz memutuskan mundur sementara waktu.

Kini, menjelang bursa transfer yang akan ditutup, sepertinya akan mulus jalan Bayern Munchen untuk memboyong Mandzukic. Meski masih ada keraguan di para petinggi Munchen, tidak ada pilihan lain bagi klub Jerman tersebut untuk mencari penyerang baru dalam waktu cepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here