Waspada Permainan Skip Challenge Yang Jadi Viral dan Berbahaya

0
1145

Bahaya Skip Challenge – Di Indonesia sendiri banyak sekali pengguna sosial media yang sering memanfaatkan trend – trend yang sedang mewabah dimana – mana. Seperti hal nya dulu dubmash, PPAP hingga om telolet om kemarin. Kali ini ada lagi sesuatu yang sedang viral atau trend di sosial media, namanya Skip Challenge. Tahukah kalian kalau permainan Skip Challenge ini sangat lah berbahaya jika dilakukan. Skip Challenge atau #PassoutChallenge ini sangat ngetrend di kalangan pelajar, banyak pelajar yang mengunggah video tentang Skip Challenge ini di youtube. Dalam permainan ini bisa mengakibatkan hal – hal yang tidak diinginkan, bahkan jika terlalu lama dilakukan bisa menyebabkan kehilangan nyawa atau kematian.

Cara Melakukan Skip Challenge

Lalu bagaimana cara memainkan skip Challenge? Tantangan ini dilakukan dengan menekan bagian dada dengan sangat keras selama beberapa waktu. Nah, selama itulah aliran oksigen akan sulit masuk dan bisa menyebabkan kehilangan kesadaran atau pingsan. Miris sekali, ketika melihat seseorang melakukan ini dan teman – teman nya malah tertawa melihat teman nya tak sadarkan diri. Meskipun bagi sebagian orang menyenangkan, akan tetapi tetap saja permainan ini sangat menegangkan.

Di dalam permainan Skip Challenge ini banyak fakta mengerikan di balik permainan ini. Yang mana bisa menyebabkan pingsan, kekurangan oksigen pada otak, kejang – kejang dan bahkan bisa membuat orang kehilangan nyawa.

bahaya skip challenge

Teorinya, disaat seseorang menjalankan Skip Challenge dengan menekan dada dengan amat sangat keras. Maka sama saja seseorang sedang menirukan orang yang tidak bernafas. Mereka dengan cara sengaja menekan otot dada yang bergerak dan faktor ini bisa berdampak kepada suplai oksigen kedalam otak nantinya.

Apabila otak tidak menerima asupan oksigen, hal ini nanti dapat berdampak pada kehilangan kesadaran pada beberapa waktu, sehingga otak harus meraih oksigen yg dibutuhkan kembali.

Menurut Dr. Nick Flynn yang berasal dari Quay, Medical Centre, Cork mengemukakan, bila diwaktu jalankan Skip Challenge ini keadaannya persis seperti manusia yg tenggalam, tersedak, ataupun lagi mengalami serangan jantung.

Apabila otak seorang tidak menerima oksigen pada waktu 3 menit, maka hal ini sanggup meusak otak dan jikalau lebih 5 menit, ajal lah yang akan menjemputnya. Jadi, perbuatan Skip Challenge ini tidak sedikit yang tak setuju dan mesti dihentikan, dikarenakan efek bahaya skip challenge sangat tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here