5 Aksesoris Jilbab Ini Membuat Penampilan Lebih Menawan

0
1044

Aksesoris jilbab nyatanya mampu membuat penampilan seorang perempuan menjadi lebih menarik dan anggun. Beberapa aksesoris bisa dikenakan sesuai dengan kondisi dan style yang dipakai saat itu. Kecocokan antara jilbab yang tengah dikenakan dengan aksesoris yang akan dipakai pun menjadi salah satu kunci kesuksesan penampilan seseorang. Warna dan pola menjadi faktor penting sebelum kamu memadukan keduanya.

Aksesoris jilbab tidak melulu harus dikenakan pada saat acara resmi saja. Melainkan, para perempuan berjilbab bisa mengenakannya bahkan setiap hari dengan gaya kasual dan santai. Kesan modern serta chic pun bakal tercipta dengan sendirinya. Sehingga tidak jarang apabila orang-orang akan memberi pujian berkat penampilanmu yang kece nan ciamik. Percaya diri pun bertambah seiring penampilan kamu yang nyaman dilihat.

Nah, dari sekian rekomendasi aksesoris jilbab yang ada di internet, kami telah merangkumnya ke dalam lima rekomendasi aksesoris yang bisa kamu kenakan apabila ingin tampil lebih atraktif dan menarik saat mengenakan jilbab. Apa sajakah itu? Cek yuk!

1. Aksesoris jilbab: Headpiece

Aksesoris jilbab
via images.google.com

Aksesoris jilbab yang pertama ialah headpiece, yang dikenakan tepat di atas dahi. Headpiece ini terbukti mampu meningkatkan daya tarik pada penampilan kamu. Sebab, headpiece akan menambah kesan anggun dan menarik bagi siapa saja yang mengenakannya. Headpiece ini biasa digunakan di acara-acara resmi.

Beberapa model headpiece yang direkomendasikan ialah model untaian rantai manik-manik. Headpiece tidak melulu harus diletakkan melingkari dahi. Melainkan bisa juga berupa vertikal, yakni diletakkan berawal dari rambut bagian tengah menuju ke dahi. Model headpiece ini seringkali dikenakan oleh aktris-aktris Bollywood.

2. Choker

Aksesoris jilbab
via images.google.com

Selanjutnya ialah choker, yang mampu memberikan kesan menarik bagi perempuan berjilbab. Aksesoris ini merupakan kalung ketat yang memiliki warna menarik. Biasanya, aksesoris ini sangatlah cocok dikenakan bagi perempuan yang memiliki leher panjang dan ramping. Hal ini untuk memanipulasi dan memberi kesan berisi pada bagian leher kamu.

Beberapa model choker yang bagus untuk dikenakan ialah model manik-manik, plastik, kulit, beludru, mutiara, hingga logam. Penampilan bisa akan terlihat manis dan cantik berkat adanya choker di leher kamu. Kamu bisa sesuaikan beragam model yang cocok dengan karakteristik leher dan wajah kamu, serta sesuaikan dengan warna jilbab kamu.

3. Headband

Aksesoris jilbab
via images.google.com

Aksesoris jilbab selanjutnya ialah headband. Headband ini hampir sama dengan headpiece, hanya saja headband lebih cocok dikenakan untuk aktivitas sehari-hari sehingga mampu memberikan kesan kasual dan santai. Headband ini juga memiliki beberapa model yang bisa dikenakan oleh perempuan mana saja, termasuk perempuan berjilbab.

Model headband yang biasa dikenakan dan bisa langsung cocok ialah bermotifkan bunga dan pita berwarna-warni. Dipadukan dengan jilbab polos, maka penampilan kamu akan terlihat lebih menarik dan chic. Untuk acara formal pun bisa menggunakan headband, supaya penampilan terlihat elegan. Jenis headband untuk acara formal: lace headband.

4. Anting jilbab

Aksesoris jilbab
via images.google.com

Anting jilbab pun tidak ketinggalan dalam jajaran aksesoris yang patut dikenakan oleh perempuan berjilbab. Anting jilbab ini bakal menambah kesan anggun dan feminim bagi si pemakainya. Anting jilbab berbeda dengan anting pada umumnya. Jika anting pada umumnya diletakkan di telinga, maka anting jilbab cukup di kain jilbab dekat telinga.

Beberapa model anting jilbab pun bertebaran dan kamu bisa sesuaikan dengan gaya kamu. Model paling populer ialah model anting jilbab yang berbahan bulu. Bulu ini biasa memiliki warna yang beranekaragam sehingga mampu menambah daya tarik jika dipadukan dengan jilbab polos. Biasanya, anting jilbab hanya dipakai di satu sisi saja.

5. Bros

Aksesoris jilbab
via images.google.com

Aksesoris jilbab terakhir dalam rekomendasi kali ini adalah bros. Bros ini umum dipakai, sehingga tak perlu khawatir dianggap aneh oleh orang lain yang melihatmu. Namun dalam pemakaiannya haruslah hati-hati, yakni pilih warna yang memang benar-benar cocok dan senada dengan warna jilbab yang sedang kamu pakai sekarang.

Beberapa motif bros paling populer ialah motif bunga, pita, dan motif minimalis alias polosan. Ukuran bros pun bervariasi, mulai dari kecil hingga besar. Semua tergantung pada ukuran kepala dan warnanya pun berbeda-beda. Seperti yang telah disampaikan, yakni pilih warna yang senada dan penampilanmu pun akan terlihat berbeda.

Itulah tadi sederet ulasan tentang aksesoris jilbab yang mampu menambah daya tarik dari penampilan kamu sekarang. Penampilan memang bukan segalanya, tetapi bukankah segalanya berawal dari penampilan? Merawat tubuh itu sangatlah penting demi menjaga kenyamanan orang lain yang melihat dan dekat dengan kita bukan? Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here